Breaking News:

Sosok

Shonna, Mahasiwi Cantik yang Berprestasi Sejak Kecil dan Jago Pidato Bahasa Inggris

Seingat dia, pernah meraih juara satu fashion show tingkat Lhokseumawe pada ajang Porseni, sehingga mewakili Lhokseumawe ke tingkat Aceh di Langsa

Penulis: Saiful Bahri | Editor: Nur Nihayati
For Serambinews.com
Shonna Putri Rizta 

Seingat dia, pernah meraih juara satu fashion show tingkat Lhokseumawe pada ajang Porseni, sehingga mewakili Lhokseumawe ke tingkat Aceh di Langsa

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Shonna Putri Rizta (22) kini tercatat sebagai mahasiswi semeter lima Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikusalsaleh.

Namun dia sosok yang cukup dikenal di kampusnya.

Hal ini dikarenakan, selain sosok gadis yang cantik, pintar, gadis asal Kuta Blang, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe tersebut juga telah beberapa kali membawa harum kampusnya ditingkat Aceh.

Anak pertama pasangan Tarmizi dan Rizwana, menceritakan, saat masih duduk di bangku sekolah dasar, yakni MIN Kuta Blang, memang tidak memiliki prestasi dibidang akademik.

Namun dia aktif mengikuti berbagai lomba fhasion show.

Seingat dia,  pernah meraih juara satu fashion show tingkat Lhokseumawe pada ajang Porseni, sehingga mewakili Lhokseumawe ke tingkat Aceh di Kota Langsa.

"Serta sekitar tahun 2008 saya juga pernah meraih jjuara dua pemilihan Putri Citra Kota Lhokseumawe," katanya.

Baca: Remaja Putus Sekolah di Bireuen Bisa Dapat Ketrampilan Gratis, Begini Syaratnya

Baca: Lokasi Wisata tak Terawat, Tumpukan Sampah Hiasi Waduk Pusong  

Baca: Ratusan Hektare Pala Mati, Diserang Penggerek Batang dan Jamur Akar Busuk

Namun saat sudah menjadi pelajar MTSN 1 Lhokseumawe, gadis yang memiliki tinggi 169 CM tersebut sudah kurang fokus pada dunia modeling.

Dia lebih fokus belajar Bahasa Inggris.

Hingga pada tahun 2012 pernah meraih juara satu pidato tingkat Kota Lhokseumawe dan juga juara satu pidato Bahasa Inggris tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh.

Begitu juga saat sudah menjadi siswi SMA Sukma Bangsa Lhokseumawe hingga berstatus sebagai mahasiswi Unimal, dara yang memiliki hobi berenang terus terus mengukir prestasi dibidang akademik ataupun ekstrakurikuler.

Prestasi terakhir yang diraihnya pada tahun 2019 adalah  Runner-up 1 Duta Bahasa Provinsi Aceh 2019 dan juara  tiga Mahasiswa Prestasi Unimal.

"Pastinya saya akan terus rajin belajar dengan harapan bisa berprestasi dan membanggakan orang tua," pungkas Shonna.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved