Berita Aceh Selatan

Politeknik Aceh Selatan Gelar Seminar Indonesia–Malaysia

Dr Yasar menyingung tentang kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan yang menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat.

Politeknik Aceh Selatan Gelar Seminar Indonesia–Malaysia
Serambinews.com
Poltas) Gelar Seminar Indonesia–Malaysia dengan tema, "Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Global dan Lingkungan di era Industri 4.0," di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (19/9/2019). 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Politeknik Aceh Selatan (Poltas) Gelar Seminar Indonesia–Malaysia dengan tema, "Pembangunan Berkelanjutan Berwawasan Global dan Lingkungan di era Industri 4.0," di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (19/9/2019).

Kegiatan seminar ini diisi berbagai pemateri dari perguruan tinggi/universitas baik dalam maupun luar Negeri, diantaranya Prof Dr Jasman J Ma'ruf MBA sebagai keynote speaker dari Universitas Teuku Umar (UTU), Dr Norzalina Zainuddin PhD dari Universiti Universiti Putra Malaysia (UPM).

Kemudian ada Dr Ichwana ST MT dari Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Nuzuli Fitriadi ST MT dari Politeknik Aceh Selatan, Pn Azlina Arsad dari Founder of Carissa Marketing Malaysia dan Alfian Linux Direktur PT Xtend Indonesia.

Dalam sambutannya, Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc mengatakan kemajuan pendidikan disuatu daerah akan mendorong perkembangan daerah tersebut.

Dr Yasar menyingung tentang kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan yang menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat.

"Bahkan efeknya terasa sampai ke negara tetangga kita yaitu Malaysia yang harus meliburkan sekolah-sekolah disana," ungkapnya. Dr Yasar mengajak masyarakat untuk peduli dengan lingkungan.

Sebelumnya, kegiatan perkemahan bakti sosial profesi mahasiswa Indonesia-Malaysia telah melakukan jelajah objek wisata Rinyeun Seribee/tangga seribu. "Ternyata tempat tersebut sangat menarik dan layak dikunjungi," papar Dr Yasar.

Sementara itu, Sekda Aceh Selatan, H Nasjuddin SH MM mengatakan untuk menuju kemajuan sebuah daerah maka daerah tersebut harus membuka diri dan teknologi akan membuka peluang ekonomi dengan menghasilkan produk.

"Kami mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa Poltas, serta akan berkunjung ke reyeun seribee dalam waktu dekat ini," papar H Nasjuddin.

Hadir pada acara tersebut Sekda Aceh Selatan Nasjuddin SH MH, Dandim 0107 Asel, Kapolres, SKPK/SKPD, Anggota Dewan, dan Civitas Akademika Poltas serta para undangan.(*)

Baca: Skak Mat Bebby Fey Soal Sebar Chat Mesum YouTuber, Hotman Paris: Minta Berapa Miliar?

Baca: Terpapar Asap Karhutla di Riau, Bayi Berusia Tiga Hari Meninggal Dunia

Baca: Dana Desa Matang Paya Jadi Temuan Oleh Inspektorat    

Baca: Hilang Sinyal Karena Gangguan Teknis, Warga Lokop Minta Telkomsel Perbaiki Jaringan

Baca: Wacana Sahkan APBA tanpa Pembahasan, GeRAK: Ini Konspirasi Jelang Akhir Masa Jabatan

Baca: Hirup Kabut Asap, Anda Rentan Terkena Ispa, Berikut Saran Dinkes Lhokseumawe

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved