Berita Banda Aceh

Anggota DPRK Banda Aceh Ikut Pembekalan Selama Empat Hari, Ini Tujuannya

Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 mengikuti orientasi dan pembekalan di Hotel Kyriad Muraya, Jumat (20/9/2019).

Anggota DPRK Banda Aceh Ikut Pembekalan Selama Empat Hari, Ini Tujuannya
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL
Anggota DPRK Banda yang baru mengikuti orientasi dan pembekalan dilaksanakan oleh Sekretariat DPRK Banda Aceh bekerjasama dengan BPSDM Aceh di Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Jumat (20/9/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sebanyak 30 anggota DPRK Banda Aceh periode 2019-2024 mengikuti orientasi dan pembekalan di Hotel Kyriad Muraya, Jumat (20/9/2019).

Acara yang berakhir Senin (23/9/2019) itu dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Kegiatan yang digelar Sekretariat DPRK Banda Aceh bekerjasama dengan BPSDM Aceh tersebut menghadirkan beberapa pemateri dari praktisi, akademisi, widyaiswara dan pejabat struktural.

Aminullah dalam sambutannya berharap dewan yang baru dapat menjadi mitra eksekutif dalam membangun Kota Banda Aceh dalam bingkai syariat.

Hadirnya para anggota legislatif baru, kata Aminullah, bukan hanya membawa semangat baru tetapi juga ide, inovasi, dan kreativitas baru yang positif dalam rangka peningkatan pelayanan publik di Kota Banda Aceh.

"Kami dari jajaran eksekutif siap bekerja keras bersama-sama anggota dewan yang baru untuk menjadikan Banda Aceh lebih baik lagi," kata mantan dirut Bank Aceh tersebut.

Baca: PKS Usul Farid Nyak Umar Ketua Definitif DPRK Banda Aceh

Baca: Polisi Ringkus Pengumbar Janji Ada Proyek Pengadaan Generator PLN Luengbata, Ternyata Fiktif Belaka

Baca: Kurangi Over Kapasitas, Kakanwil Kemenkumham Aceh: Aceh Butuh Lapas Baru

Perwakilan BPSDM Aceh, Husnul Maab menyampaikan orientasi itu dilakukan dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan, ketrampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota dewan dalam melaksanakan tugas pemerintah.

"Kami harap dengan mengikuti orientasi ini Bapak/Ibu dapat mewujudkan sinergitas dalam pelaksanaan tugas pemerintah daerah antara DPRK dengan Pemerintah Daerah," ujarnya.

Sementara Plt Sekwan DPRK Banda Aceh, Yusnidar menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkenalkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dewan sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintah daerah.

"Dalam kegiatan ini kita memberikan materi seputar semangat pengabdian, pemahaman ideologi, konstitusi, dan wawasan kebangsaan," katanya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved