Berita Banda Aceh

Polisi Ringkus Pengumbar Janji Ada Proyek Pengadaan Generator PLN Luengbata, Ternyata Fiktif Belaka

HP (33) pemuda di satu gampong dalam Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, harus berurusan dengan hukum setelah menipu Yodida Yerli (51) warga Ie Masen,

Polisi Ringkus Pengumbar Janji Ada Proyek Pengadaan Generator PLN Luengbata, Ternyata Fiktif Belaka
For Serambinews.com
Kanit Pidum Satuan Reskrim Polresta, Ioda Hadimas (dua kanan) didampingi anggotanya menghadirkan tersangka penipuan, Jumat (20/9/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - HP (33) pemuda di satu gampong dalam Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, harus berurusan dengan hukum setelah menipu Yodida Yerli (51) warga Ie Masen, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh.

Pemuda HP dilaporkan ke Polresta Banda Aceh, pada Senin, 16 September 2019, setelah mengelabui korbannya Yodida Yerli, yang dijanjikan proyek pengadaan generator PLN untuk engineering lokasi di Kabupaten Simeulue, Senin 26 Maret 2019 lalu.

Belakangan korban menaruh curiga dan melakukan pengecekan langsung ke PT PLN (Persero) Luengbata, Banda Aceh, ternyata proyek generator yang dijanjikan tersangka HP tersebut fiktif.

Namun, pengadaan proyek generator itu fiktif, tidak pernah diketahui sebelumnya tidak

Pengecekan itu dilakukan korban setelah beberapa bulan menunggu kabar dari tersangka.
Tapi, seiring berjalannya waktu, pengadaan proyek yang dijanjikan itu tak kunjung ada kejelasan.

Pada saat pengecekan itulah Yodida Yerli sontak saat mengetahui proyek pengadaan generator untuk PLN yang dijanjikan tersangka HP Cs sama sekali tidak ada alias fiktif.

Sementara uang Rp 1 miliar lebih yang sebelumnya diminta oleh tersangka cs sudah terlanjur ditransfer, termasuk alasan pelaku untuk proses membayar hak sewa engineering Rp 97 juta lebih.

Lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini hal yang melatarbelakangi korban begitu percaya kepada tersangka HP Cs, karena yang bersangkutan dikenal oleh korban bekerja di PLN Luengbata.

Demikian pula halnya dengan rekan tersangka yang saat ini masih buron juga diketahui bekerja di PLN Luengbata.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved