Berita Banda Aceh

Polresta Beri Pembekalan Hukum dan Cara Memproteksi Diri Sejak Dini bagi Pelajar SMP 1 Banda Aceh

Kegiatan yang dipimpin Kanit IV PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Puti Rahmadiani STrK beserta personel unit PPA itu menyasar 256 pelajar..

Polresta Beri Pembekalan Hukum dan Cara Memproteksi Diri Sejak Dini bagi Pelajar SMP 1 Banda Aceh
For Serambinews.com
Kegiatan yang dipimpin Kanit IV PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Puti Rahmadiani STrK beserta personel unit PPA itu menyasar 256 pelajar serta guru dan staf pengajar di sekolah itu. 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh, memberikan penyuluhan dan pemahaman hukum tentang kekerasan seksual terhadap anak-anak di SMPN 1 Kota Banda Aceh.

Kegiatan yang dipimpin Kanit IV PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh, Ipda Puti Rahmadiani STrK beserta personel unit PPA itu menyasar 256 pelajar serta guru dan staf pengajar di sekolah itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq SIK kepada Serambinews.com Sabtu (21/9/2019) mengatakan selain memberikan pemahaman hukum, ratusan pelajar dan dewan guru di sekolah itu juga dibekali bagaimana cara memproteksi diri sejak dini.

Memproteksi diri sejak dini itu dimaksudkan agar para pelajar terhindari dari berbagai kemungkinan dan potensi terjadinya tindak kejahatan tersebut, baik itu bersifat bujuk rayu maupun ajakan yang mengarah ke hal negatif dan berakibat fatal bagi mereka generasi penerus bangsa ini.

"Penyuluhan hukum tentang kekerasan seksual terhadap anak-anak sangat penting diketahui oleh para pelajar dan guru serta anak muda, sehingga kita terhindari dan meminimalisir kejahatan itu terjadi," kata Taufiq.

Ia menjelaskan kegiatan penyuluhan hukum dan cara memproteksi diri sejak dini terhadap pelajar SMP 1 Banda Aceh beserta dewan guru yang ada di sekolah itu sudah dilaksanakan Jumat (20/9/2019).

Baca: Pungli di SDN Sukajadi, Operator Dipaksa Kembalikan Uang ke Siswa

Baca: Siswa Lari ‘Pontang Panting’, Kepergok Wabup Saat Merokok

Baca: DPRK Abdya Minta Gampong Terbitkan Larangan Siswa Berkeliaran Saat Jam Belajar, Ini Sebabnya

Rencananya lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Langsa ini, program penyuluhan dan pembekalan itu akan terus berlanjut ke sekolah lainnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh serta akan menyasar berbagai kalangan lainnya.

Kepala SMPN 1 Banda Aceh, Bustami mengapresiasi kegiatan penyuluhan serta pembekalan yang dilaksanakan Polresta Banda Aceh.

Apalagi berkaitan dengan cara agar anak cara bisa memproteksi atau mengantisipasi diri dari upaya-upaya kejahatan yang dilakukan oleh orang-orang jahat.

"Ini penting diketahui oleh anak-anak kita serta kami dewan guru dan orang tua. Karena, di satu sisi kami sebagai pendidik, kami juga mempunyai anak-anak, sehingga kami bisa menyampaikan apa dampak dari pergaulan bebas serta pengaruh teknologi yang begitu pesat saat ini," ungkap Bustami. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved