Kebakaran di Aceh Besar

Selang Gas Elpiji Bocor, Dapur Rumah Samsul di Gampong Garot Darul Imarah Terbakar

Dapur rumah semi permanen milik Samsul (48) di Jalan Garot, Nomor 10, Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (21/9/2019) terbakar.

Selang Gas Elpiji Bocor, Dapur Rumah Samsul di Gampong Garot Darul Imarah Terbakar
For Serambinews.com
Petugas pemadam dari DPKP Banda Aceh memadamkan api yang membakar dapur rumah warga Garot, Kacamata Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dapur rumah semi permanen milik Samsul (48) di Jalan Garot, Nomor 10, Gampong Garot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Sabtu (21/9/2019) terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran pagi hari tersebut.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, peristiwa kebakaran itu hanya mengenai bagian dapur rumah korban dan api diduga berasal dari selang gas elpiji yang bocor.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Rizha MM mengatakan kebakaran dapur rumah itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Informasi yang dihimpun petugas kami dari saksi mata di lapangan menyebutkan pada saat kejadian rumah korban dalam kondisi kosong," sebut Rizha.

Keterangan saksi yang ditemui petugas DPKP itu menyebutkan Lina, istri Samsul pemilik rumah tersebut sedang menuju ke Beurawe, di Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, untuk mengantar nasi pesanan.

Sementara saat korban meninggalkan rumahnya posisi kompor dalam keadaan hidup karena tengah memanaskan nasi dan dugaan lupa dimatikan oleh pemilik rumah yang langsung pergi.

Baca: Ditinggal Kosong Pemiliknya, Rumah Warga Lam Ara Tunong Kuta Malaka Terbakar

Baca: Ini Jenis Senjata dan Mesin yang Pernah Dirakit Abu Razak Ketika Masa Konflik

Baca: Santri Dayah Terpadu Inshafuddin Gelar Pentas Seni Drama Bahasa Inggris

Tidak lama setelah itu, lanjut saksi itu, kata Rizha, warga melihat ada kepulan asap yang keluar dari dapur rumah korban, pada saat itulah saksi dari warga itu langsung menghubungi petugas pemadam.

"Masyarakat menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Banda Aceh sekitar pukul 09.25 Aceh via call center (0651) 113 dan petugas piket kami dari pos induk pemadam di Geuceu Menara langsung menuju ke lokasi," kata Rizha.

Satu unit armada kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian dan api berhasil ditaklukkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, tambah Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran Yudi SH petugas melakukan pendinginan sebelum armada kembali ke pos sekitar pukul 10.05 WIB.

Petugas dari Polsek Darul Imarah serta Koramil 11/Darul Imarah juga ikut membantu pemadaman dan mengatur kelancaran lalu lintas, pungkas Yudi. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved