Breaking News:

Berita Aceh Tengah

Sore Ini, Seniman Takengon Gelar Pertunjukan di Tugu Aman Dimot, Ini Pelaku Seni yang Tampil

Sederet seniman Gayo akan menggelar pertunjukan di taman Tugu Aman Dimot, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (28/9/2019) sore....

Penulis: Mahyadi | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Tugu Panglima Aman Dimot, di Takengon, Aceh Tengah. 

Sore Ini, Seniman Takengon Gelar Pertunjukan di Tugu Aman Dimot, Ini Pelaku Seni yang Tampil  

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sederet seniman Gayo akan menggelar pertunjukan di taman Tugu Aman Dimot, Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Sabtu (28/9/2019) sore, dimulai sekira pukul 16.15 WIB. Pertunjukan ini, selain merupakan ajang silaturahmi, juga diwarnai dengan kegiatan sosial. 

 Koordinator pertunjukan, Abrar Syarif kepada serambinews.com, mengatakan, meskipun pertunjukan seni yang akan digelar merupakan ajang silaturahmi antar sesama seniman, namun diupayakan even tersebut bukan hanya sekedar hiburan semata, tetapi bisa memberi manfaat.

“Makanya dalam pelaksanaanya, kami padukan dengan kegiatan sosial,” kata Abrar Syarif.

Dia sebutkan, di sela-sela pertunjukan seni, akan dilakukan penggalangan dana serta adanya lelang lukisan yang hasilnya akan diserahkan kepada warga yang membutuhkan bantuan.

“Kandidat penerima bantuannya sudah ada. Untuk itu, kami berharap bukan hanya seniman, tetapi semua elemen bisa ikut memeriahkan kegiatan ini,” tuturnya.

Pertunjukan seni berupa pagelaran musik unplugged atau akustik akan diramaikan seniman seperti penyanyi lagu Gayo, Okem, Yus, Pur, sera beberapa musisi asal Kota Dingin Takengon. “Kami juga sedang berkoordinasi dengan sejumlah seniman berupa Gayo, agar bisa ikut berpartisifasi dalam pertunjukan sore ini, agar bisa lebih semarak dengan adanya pameran lukisan,” pungkasnya.(*)

Yusmadi Diketapel Lalu Ditikam Tetangganya Hingga Bersimbah Darah, belum Jelas Apa Motifnya

Pria Beristri 4 Ngaku Gay, Sang Ibu Geram: Sewa 5 Pembunuh untuk Habisi Anaknya

Siswa SMAN 1 Pilih Ketua OSIS dengan Melibatkan KIP Bireuen, Begini Proses Pemilihannya

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved