Breaking News:

Berita Abdya

Bupati Abdya Akmal Ibrahim Minta Distanpan Pasang GPS di Traktor 4 WD, Ini Alasan dan Manfaatnya

Akmal menyampaikan hal ini saat membuka Rakor Dewan Ketahanan Pangan se-Abdya di Aula Balai Penyuluh Pertanian, Desa Alue Dama, Kecamatan Setia.

Penulis: Rahmat Saputra | Editor: Mursal Ismail
Serambi
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim meninjau satu Traktor 4WD seusai membuka acara Rakor Ketahanan Pangan di Aula Balai Penyuluh, Desa Alue Dama, Kecamatan Setia, Rabu (2/10/2019) SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA 

Bupati Abdya Akmal Ibrahim Minta Distanpan Pasang GPS di Traktor 4 WD, Ini Alasan dan Manfaatnya

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH meminta Dinas Pertanian dan Pangan (Distanpan) setempat untuk memasang Global Positioning System (GPS) pada masing-masing traktor 4WD.

Akmal menyampaikan hal ini saat membuka Rakor Dewan Ketahanan Pangan se-Abdya, Rabu (2/10/2019) di Aula Balai Penyuluh Pertanian, Desa Alue Dama, Kecamatan Setia.

"Saya minta dinas pertanian untuk melakukan inovasi, salah satu yang harus dilakukan, memasang GPS di 4 WD. (Pemasangan GPS) ini penting agar tidak keluyuran ke daerah lain," ujar Bupati Abdya, Akmal Ibrahim.

Karena itu, kata Akmal, banyak petani yang mengeluh tentang alat mesin pertanian (Alsintan) tidak cukup, sehingga penggarapan lahan tidak serentak dan maksimal.

"Kalau kita pasang GPS, maka di manapun alat itu berada, akan terpantau, termasuk bisa melihat bekerja atau tidak," tegasnya.

Untuk itu, Akmal meminta jangan ada lagi mesin potong padi dari luar masuk ke Abdya.

Mengingat, alat pertanian itu sudah cukup di Abdya.

"Sejak dua tahun saya memimpin, ada sekitar 60 unit Alsintan yang bertambah, jadi tidak ada cerita mengeluh kekurang lagi," tandasnya.

Baca: Bocah 12 Tahun yang Terbakar di Lhokseumawe Akhirnya Dirujuk ke RSUZA Banda Aceh, Ini Sebabnya

Baca: Sosok Lora Fadil, Anggota DPR yang Viral Karena Bawa 3 Istri saat Pelantikan

Baca: Sekelompok Wanita Telanjangi dan Injak Perut Ibu Muda Yang Tengah Hamil, Ini Kisah di Baliknya

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved