Berita Banda Aceh

Ini Kronologis Ibu Rumah Tangga yang Selundupkan Ganja ke Lapas Banda Aceh Dalam Celana Dalamnya

Pelaksana Tugas (Plt) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh, Ridha Ansari membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan R (44), ibu rumah...

Ini Kronologis Ibu Rumah Tangga yang Selundupkan Ganja ke Lapas Banda Aceh Dalam Celana Dalamnya
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Plt Kalapas Banda Aceh Ridha Anshari, saat memberi keterangan kepada awak media di dalam Lapas Kelas II A Banda Aceh, Rabu (2/10/2019). 

Ini Kronologis Ibu Rumah Tangga yang Selundupkan Ganja ke Lapas Banda Aceh Dalam Celana Dalamnya

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh, Ridha Ansari membenarkan, bahwa pihaknya mengamankan R (44), ibu rumah tangga yang coba menyelundupkan ganja ke dalam lapas, Selasa (2/10/2019).

Ridha menjelaskan, pada pukul 10.30 WIB, sIni Kronologis Ibu Rumah Tangga yang Selundupkan Ganja ke Lapas Banda Aceh Dalam Celana Dalamnyaeroang ibu berasal dari Aceh Besar dengan seorang anak perempuannya datang ke lapas dan meminta izin masuk untuk berkunjung.

Mereka datang sesuai dengan jadwal berkunjung, di mana setiap hari, pihak lapas membuka kunjugan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB.

Menurut Ridha, R datang ke lapas untuk mengunjungi suaminya, Muhaimin yang mendekam di dalam, karena kasus narkoba. “Kita persilakan masuk dan diperiksa,” katanya.

Ini Tanggapan Bupati Aceh Utara Terkait Deklarasi Perempuan Dilarang Berkeliaran Malam Tanpa Mahram

Bupati Shabela Serahkan Bonus Untuk Kafilah MTQ Aceh Tengah, Ini Besarannya

Selama Sehari Penuh Kota Bogor Dihangatkan dengan Pertunjukan Budaya Aceh

Setiap tamu yang akan berkunjung diperiksa sebagaimana SOP lapas, yakni diminta identitas, diperiksa barang-barang bawaannya, dan pemeriksaan badan.

“Saat diperiksa badan, petugas lihat ada yang lain. Kita periksa seluruhnya dan kita lihat seperti ada sesuatu, maaf di kemaluannya,” katanya.

Petugas pun meminta R untuk membukanya. Benar saja, pas dilihat adalah bungkusan ganja di dalam celana dalamnya. “Saat diperiksa ternyata ganja,” kata Ridha Ansari.

Petugas kemudian langsung mengamankan keduanya. Sedangkan anaknya bernama S, langsung diamankan ke dalam ruangan karena dianggap masih di bawah umur.

Dari hasil interogasi awal, R membawa ganja itu untuk suaminya atas permintaan.

“Informasi awal ada permintaan dari dalam yaitu suaminya. Untuk pendalaman lebih lanjut, tersangka dan barang bukti akan kita serahkan ke polresta. Anaknya juga akan kita serahkan,” pungkas Ridha.(*)

BREAKING NEWS - Satu Rumah Warga Rusia Hangus Terbakar

Disnaker Aceh Timur Data Jumlah Penduduk Kota Terpadu Mandiri di Seumanah Jaya, Ini Harapan Petani

Masih Simpan Uang Lusuh dan Sobek? Tukarkan Segera ke Mobil Operasional BI Aceh, Catat Harinya

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved