Berita Aceh Barat

Kapolres Imbau Siswa Aceh Barat Menjauh dari Narkoba, Ini Dampak Buruknya

Para siswa di wilayah Aceh Barat di imbau untuk menjauh barang haram berupa narkoba, karena barang tersebut mampu meruntuhkan dan merusak moral ...

Kapolres Imbau Siswa Aceh Barat Menjauh dari Narkoba, Ini Dampak Buruknya
For Serambinews.com
Kapolres Aceh Barat AKBP Reden Bobby Aria Prakasa saat bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 5 Wira Bangsa Meulaboh, Aceh Barat, Senin (7/10/2019). 

Kapolres Imbau Siswa Aceh Barat Menjauh dari Narkoba

 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH – Para siswa di wilayah Aceh Barat diimbau untuk menjauh barang haram berupa narkoba, karena barang tersebut mampu meruntuhkan dan merusak moral bagi penggunanya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa, Senin (7/10/2019) saat melaksanakan kegiatan Saweu Sikula di SMAN 5 Wira Bang Meulaboh sekaligus bertindak sebagai pembina upacara di sekolah tersebut.

”Dalam program saweu sikula, kita mengajak para siswa untuk menjauh dari penyalah gunaan narkoba, dan harus membiasakan diri berbuat positif serta fokus untuk belajar untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” harap AKBP Raden Bobby Aria Prakasa.

Ia menambahkan, selain itu para siswa diarahkan terkait tertib berlalu lintas, dan penggunaan media sosial yang cerdas, dikarenakan maraknya berita ujaran kebencian, dan berita bohong, sehingga mereka jangan sampai terjerat undang-undang IT atas  ketidak tauan tersebut.

Sehingga dengan adanya program saweu sikula iti, menjadi bagian dalam upaya membentengi mereka dari pengaruh narkoba serta kejahatan lainnya yang bisa merusak moral generasi muda kedepan.

Kegiatan tersebut juga di ikuti oleh para pejabat utama Polres Aceh Barat dan Kapolsek di jajarannya yang juga melaksanakan kegiatan saweu Sikula di 14 sekolah tingkat SMAN/SMKN yang ada di Aceh Barat.(*)

SMAN 2 Lhokseumawe Gelar Pemilihan Ketua dan Sekretaris Osis Ala Pilpres, Ini Pasangan Terpilih

Satlantas Polresta Banda Aceh Terima Penghargaan Ombudsman Aceh

Masih Bimbang Soal Fraksi, Fajry Politisi Golkar Subulussalam: Dampaknya ke Daerah

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved