Berita Aceh Utara

Dua Sipir Cabang Rutan Lhoksukon tak Ikuti Tes Urine, Ini Akibatnya

Sebanyak 40 dari 42 petugas sipir Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara pada Rabu (9/10) menjalani tes urine di rumah ...

Dua Sipir Cabang Rutan Lhoksukon tak Ikuti Tes Urine, Ini Akibatnya
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Plt Kepala Cabang Rutan Lhoksukon, Ramli SH mengawasi proses tes urine terhadap sipir di rutan tersebut, Rabu (9/10/2019). 

Dua Sipir Cabang Rutan Lhoksukon Tak Ikuti Tes Urine, Ini Akibatnya

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

 

SERMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Sebanyak 40 dari 42 petugas sipir Cabang Rumah Tahanan Negara (Rutan) Lhoksukon, Aceh Utara pada Rabu (9/10/2019) menjalani tes urine di rumah tersebut kerjasama dengan Badan Narkotikan Nasional (BNN) Lhokseumawe.

Dari 40 sipir yang menjalani tes urine, empat diantaranya adalah perempuan. Tes urine itu dilakukan secara mendadak atas perintah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkum HAM) Aceh.

Tes urine dadakan mulai pukul 09.00 WIB di Cabang Rutan tersebut setelah petugas BNN Lhokseumawe tiba di cabang rutan tersebut. Kemudian petugas BNN memanggil satu persatu nama sipir diabsen untuk pengambilan urine dengan membawa tabung urine ke dalam WC.

Petugas BNN mengawal proses dari belakang ketika sipir mengisi urine ke dalam tampungan atau botol yang sudah disediakan. Kemudian diberikan nomor atau simbol.

 “Tes urine kita adakan secara dadakan. Setelah mendapat intruksi dari Kanwil,” ujar Plt Kepala Cabang Rutan Lhoksukon Ramli SH kepada Serambinews.com, Rabu (9/10/2019).

Dua sipir yang tak hadir saat tes urine tersebut akan dipanggil ke Kanwil Kemenkum HAM untuk mengikuti di sana. “Ada dua yang tak hadir, jadi mereka nantinya akan dipanggil ke sana untuk mengikuti tes urine juga,” ujar Ramli.(*)

Hendri Yono Sepakat Bentuk Forbes Anggota DPRA Barsela

Arus Pendek Listrik Nyaris Musnahkan Rumah Almarhum Idris di Karangbaru

Haikal dan Alicya Duta Kamtibmas Lhokseumawe 2019, Ini Tugas Mereka

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved