Forbes Anggota DPRA Barsela

Hendri Yono Sepakat Bentuk Forbes Anggota DPRA Barsela

Anggota DPRA dari dapil 9, Hendri Yono menyatakan sepakat dengan wacana pembentukan forum bersama (forbes) anggota DPRA..

Hendri Yono Sepakat Bentuk Forbes Anggota DPRA Barsela
For Serambinews.com
Anggota DPR Aceh, Hendri Yono SSos. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Anggota DPRA dari dapil 9, Hendri Yono menyatakan sepakat dengan wacana pembentukan forum bersama (forbes) anggota DPRA yang berasal dari pantai barat selatan Aceh (Barsela) yang berjumlah 18 orang.

“Kalau memang tujuanya baik ke depan, tentu kita sangat sepakat karena di periode DPRA sebelumnya tidak ada forbes Barsela. Saya yakin forbes ini bisa dibentuk,” katanya kepada Serambinews.com, Rabu (9/10/2019).

Hendri berharap kepada tokoh-tokoh masyarakat, mahasiswa, dan pemuda dari barsela untuk memberikan masukan kepada anggota DPRA periode 2019-2024 yang baru dilantik. Dia mengatakan sangat sepakat dengan gagasaan itu supaya wakil dari barsela bisa bersatu di parlemen.

Dalam kesempatan itu, Hendri Yono yang juga Ketua Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Aceh ini menyatakan akan berjuang untuk kepentingan daerah dengan kewenangan yang dimilikinya.  

“Kami juga berharap kepada Plt Gubernur Aceh, Bapak Ir Nova Iriansyah MT untuk terus mendukung keberlangsungan pembangunan di wilayah barat selatan Aceh. Karena dengan pembangunan yang merata, rakyat bisa sejahtera,” ujarnya.

Sebelumnya, Forum Paguyuban Mahasiswa Pemuda Barat Selatan Aceh (FPMP Barsela) mendorong anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari daerah pemilihan 9 dan 10 untuk membentuk forum bersama (forbes). Ada 18 orang perwakilan dari wilayah barsela yang kini sudah dilantik sebagai anggota DPRA periode 2019-2024.

Baca: Teuku Raja Keumangan Dukung Usulan Pembentukan Forbes Anggota DPRA dari Barsela

Baca: Mahasiswa dan Pemuda Dorong DPRA Barsela Bentuk Forbes, Ini Tujuannya

Baca: FPMP Barsela Minta Anggota DPRA Perhatikan Pembangunan Barat Selatan Aceh

Ketua FPMP Barsela, Iswandi Razali kepada Serambinews.com, Selasa (8/10/2019) mengatakan kehadiran forbes dipandang penting untuk menyatukan semangat dan kekuatan dalam memperjuangkan kepentingan barat selatan Aceh, baik dalam aspek pembangunan infrastruktur, ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Dari 18 anggota dewan tersebut, sembilan orang berasal dari dapil 9 (Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Subulussalam, dan Aceh Singkil) yaitu Tgk H Syarifuddin, Safaruddin, Hj Sartina NA, Tgk H Attarmizi Hamid, Irpannusir, H Teuku Sama Indra, Hj Asmidar, Safrijal, dan Hendri Yono.

Sementara sepuluh orang lainnya berasal dari dapil 10 (Aceh Barat, Aceh Jaya, Nagan Raya, dan Simeulue) yaitu Drs Asib Amin, TR Keumangan, Zaenal Abidin, Zainal Bakri, Fuadri, Herman, Edi Kamal, Tarmizi, dan Azhar Abdurrahman.

“Pembentukan forbes dipandang penting mengingat pada periode DPRA 2014-2019 kita sedikit kesulitan dalam membangun sinergisitas terutama dengan DPRA dapil 9 dan 10,” kata Iswandi.

“Misalnya saja untuk menyampaikan aspirasi Barsela kita harus menjumpai satu per satu anggota DPRA sehingga kita sulit menyatukan komitmen bersama,” tambah putra Aceh Barat Daya (Abdya) ini.

Di samping itu, keberadaan forbes nantinya juga diharapakan mampu menjadi ‘rumah’ bagi masyarakat Barsela, sehingga setiap aspirasi masyarakat Barsela akan lebih mudah disampaikan.

“Karena ada banyak isu daerah yang harus diperjuangkan oleh wakil rakyat di DPRA. Jika kita tidak bersatu, bagaimana memperjuangkannya,” tegasnya. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved