Berita Aceh Timur

Polres Aceh Timur Evaluasi Pelaksanaan Peradilan Adat

"Polda Aceh tetap mendorong terlaksananya percepatan solusi sengketa melalui peradilan Adat sesuai Qanun 9 tahun 2008, dalam program Polmas dan...

Polres Aceh Timur Evaluasi Pelaksanaan Peradilan Adat
SERAMBINEWS.COM/ SENI HENDRI
Polres Aceh Timur menggelar rapat koordinasi dan evaluasi tentang pelaksanaan peradilan Adat dan Perpolisian Masyarakat (Polmas), di Aceh Timur, Rabu (9/10/2019). 

"Polda Aceh tetap mendorong terlaksananya percepatan solusi sengketa melalui peradilan Adat sesuai Qanun 9 tahun 2008, dalam program Polmas dan ketokohan masyarakat," tegas Kombes Pol Drs H Burhanuddin SH.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Polres Aceh Timur menggelar rapat koordinasi dan evaluasi tentang pelaksanaan peradilan Adat dan Perpolisian Masyarakat (Polmas), di Aceh Timur, Rabu (9/10/2019).

Rakor ini menghadirkan pemateri dari Lembaga Majelis Adat Aceh, Mulyadi Nurdin LC, MA, Dir Binmas, Polda Aceh, Kombes Pol Drs H Burhanuddin SH, dengan difasilitasi moderator, Dr Bustami Abubakar MA.

Sedangkan peserta sosialisasi terdiri atas Muspika Idi Rayeuk, keuchik, tuha Peut, ormas, dan perwakilan instansi pemerintah dalam Pemkab Aceh Timur.

Wakapolres Aceh Timur, Kompol Warosidi SH MH saat membuka acara mengharapkan, melalui rakor ini Peradilan Adat Aceh dapat diterapkan sebaik-baiknya di lapangan sesuai aturan yang berlaku.

Muliadi Nurdin mengatakan, dalam lembaga majelis Adat Aceh ada peran Polmas untuk sama-sama menyelesaikan 18 perkara sesuai Qanun Nomor 9 tahun 2008, tentang Pembinaan Kehidupan Adat dan Adat Istiadat.

Dir Binmas, Polda Aceh, Kombes Pol Drs H Burhanuddin SH mengharapkan, rakor evaluasi ini dapat terbangunnya sinergitas antara Polmas dengan Lembaga Adat.

Baca: Polisi Tembak Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Bukti dan Pengakuan Tersangka

Untuk menyelesaikan tindak pidana ringan di tengah masyarakat secara mufakat.

"Polda Aceh tetap mendorong terlaksananya percepatan solusi sengketa melalui peradilan Adat sesuai Qanun 9 tahun 2008, dalam program Polmas dan ketokohan masyarakat," tegas  Kombes Pol Drs H Burhanuddin SH.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved