Berita Banda Aceh

Polisi Tembak Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Bukti dan Pengakuan Tersangka

Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, menembak ZA (37), pengedar sabu-sabu warga Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar,

Polisi Tembak Pengedar Sabu, Ini Jumlah Barang Bukti dan Pengakuan Tersangka
For Serambinews.com
Pedagang sabu, ZA (37) yang ditembak petugas sedang mendapat perawatan di salah satu rumah sakit di Banda Aceh, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Personel opsnal Satuan Narkoba Polresta Banda Aceh, menembak ZA (37), pengedar sabu-sabu warga Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar, Selasa (8/10/2019) malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Narkoba, AKP Boby Putra Ramadan Sebayang SIK kepada Serambinews.com, Rabu (9/10/2019) mengatakan tersangka berupaya memberikan perlawanan saat diminta untuk menyerahkan diri.

"Bukannya menyerahkan diri, tapi justru tersangka memberikan perlawanan. Bila, tidak diambil tindakan tegas dan terukur bisa membahayakan kami para petugas yang akan menciduknya," kata Boby.

Menurutnya, sebelum dilakukan pelumpuhan, pedagang sabu-sabu itu telah diperintahkan untuk menyerahkan diri baik-baik, dengan dilepaskan 3 kali tembakan peringatan. Tapi, bukannya kecut dengan tembakan peringatan tersebut.

Tapi, justru tersangka memberikan perlawanan dan dalam kondisi tertembak masih berupaya melarikan diri, ujar mantan Kasat Reskrim Polres Aceh Jaya ini.

Dikatakan rencana penangkapan ZA, warga salah satu gampong di Kecamatan Kuta Malaka, Aceh Besar ini, berawal dari penangkapan RF (25) warga Kecamatan Baiturrahman dan SB (35) pria Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, sehari sebelumnya, Senin (7/10/2019) malam, sekitar pukul 21.10 WIB.

"Kedua tersangka RK dan SB, ditangkap di Gampong Labuy, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh. Dari keduanya ditemukan satu bungkus sabu-sabu berukuran 0,21 gram yang ditemukan di bagian laci depan yang dikemudikan kedua tersangka," ujar AKP Boby.

Selanjutnya RF dan SB langsung dibawa ke Polresta Banda Aceh untuk dimintai keterangannya.

Dari pengakuan keduanya, meluncur keterangan sabu-sabu 0,21 gram itu ingin digunakan bersama-sama dengan tersangka JD, yang kini buron.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved