Berita Banda Aceh

Gagal Bentuk Fraksi Gabungan di DPRA, NasDem Gabung ke Fraksi PPP

Sebelum NasDem merapat, PDIP Aceh yang hanya meraih satu kursi di DPRA sudah lebih dahulu bergabung dengan partai berlambang kakbah itu

Gagal Bentuk Fraksi Gabungan di DPRA, NasDem Gabung ke Fraksi PPP
FOR SERAMBINEWS.COM
Sekretaris DPW Partai NasDem Aceh, Banta Syahrizal (kiri) hadir dalam rapat khusus tentang pembentukan struktur fraksi di Kantor DPW PPP Aceh, Banda Aceh, Kamis (10/10/2019) 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Upaya Partai NasDem Aceh membentuk fraksi gabungan di DPRA tidak membuahkan hasil.

Partai yang meraih dua kursi pada Pemilu lalu akhirnya memilih bergabung dengan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di DPRA karena tidak cukup kursi untuk membentuk satu fraksi utuh.

“Iya benar, kita sudah resmi bergabung dengan PPP,” kata Sekretaris DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal ST kepada Serambinews.com, Kamis (10/10/2019) seusai melakukan pertemuan khusus di Kantor DPW PPP Aceh di kawasan Lamdingin, Banda Aceh.  

Baca: BREAKING NEWS - Sepmor Vario Tabrakan dengan Mobil Vios di Lhokseumawe, Begini Kejadiannya

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPW PPP Aceh, Tgk Amri M Ali, Sekretaris DPW Partai NasDem Aceh, T Banta Syahrizal, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Aceh, Muslahuddin Daud, dan anggota DPRA dari Fraksi PPP yang juga pengurus partai itu.   

Sebelum NasDem merapat, PDIP Aceh yang hanya meraih satu kursi di DPRA sudah lebih dahulu bergabung dengan partai berlambang kakbah itu.

Dengan bertambahnya NasDem, Fraksi PPP saat ini memiliki sembilan kursi yang terdiri atas PPP (enam kursi), NasDem (dua kursi) dan PDIP (satu kursi).

Sebenarnya, kata Banta, pembicaraan ingin bergabung dengan PPP sudah lama berlangsung dan baru difinalkan kemarin.

Baca: Daftar Khatib dan Imam Jumat 12 Safar 1441 H Pada 63 Masjid di Kota Banda Aceh

NasDem tertarik bergabung dengan PPP karena adanya beberapa kesamaan dari kedua partai, di antaranya sama-sama sebagai partai pendukung Jokowi pada Pilpres lalu.

Kemudian, sambung Banta, secara relasi politik juga memiliki kedekatan dengan pengurus kedua partai.

“Jadi lebih mudah untuk berdiskusi disaat di fraksi nanti.  Sebenarnya sederhana saja hubungan NasDem-PPP, tidak ada sesuatu yang luar biasa,” ujar politikus Partai NasDem ini.

Banta juga menyampaikan sebelum memutuskan bergabung dengan PPP, NasDem juga membangun komunikasi dengan partai lain yang mendapat fraksi utuh.

Selain itu, NasDem juga berinisatif membentuk fraksi gabungan dengan mengajak empat partai peraih satu kursi di DPRA.(*)

Baca: Mahasiswi Meninggal Dalam Tabrakan Vario dengan Mobil Vios di Lhokseumawe, Ini Identitas Korban

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved