Berita Langsa

Puluhan Kader HMI Datangi IAIN Langsa, Protes Pelantikan HMI Langsa Versi SK Pj Ketum PB HMI Pusat

Mereka menolak (protes) rencana pelantikan Pengurus HMI Cabang Langsa diketuai Jailani, yang rencananya akan dilaksanakan di aula IAIN Langsa.

Puluhan Kader HMI Datangi IAIN Langsa, Protes Pelantikan HMI Langsa Versi SK Pj Ketum PB HMI Pusat
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Puluhan kader HMI Cabang Langsa saat berada di pintu gerbang IAIN Langsa malam ini. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA -- Puluhan kader HMI Cabang Langsa yang diketuai oleh Boidatul Khoi, Sabtu (12/10/2019) mendatangi IAIN Langsa.

Mereka menolak (protes) rencana pelantikan Pengurus HMI Cabang Langsa diketuai Jailani, yang rencananya akan dilaksanakan di aula IAIN Langsa.

Sesuai rencananya malam ini, pengurus HMI Cabang Langsa versi Jailani, akan dilantik sesuai SK Pj Ketum PB HMI Pusat, Arya Kharisma Hardy.

Kedatangan kader HMI Cabang Langsa dikomandoi Boidathul Khoi, pukul 20.00 WIB, tertahan di pintu gerbang masuk kampus IAIN Langsa.

Mereka dijaga puluhan anggota Polres Langsa yang dikerahkan ke lokasi. Pintu gerbang IAIN Langsa ini terpaksa ditutup pihak kepolisian dan scuriti kampus.

Mahasiswa HMI Cabang Langsa ini bertahan di depan pintu gerbang kampus IAIN Langsa ini, sambil menggelar orasinya.

Ketua HMI Cabang Langsa, Boidathul Khoi, meminta Arya Kharisma Hardy dan pengurus PB HMI Pusat yang ada di Langsa, agar pulang ke Jakarta tidak melantik HMI di Langsa.

Apabila hal ini tidak ditanggapi, maka mereka mengancam yang akan memulangkan para pengurus PB HMI Pusat yang kini ada si Langsa ini ke Jakarta.

Selain itu, Boidathul Khoi meminta KAHMI Kota Langsa agar turun tangan menyelesaikan persoalan di tingkat HMI Cabang Langsa ini, agar tidak terjadinya dualisme HMI Cabang Langsa.

VIDEO - HMI Langsa Demo Ingatkan Anggota DPRK Agar Tepati Janji Kampanye

Kader HMI Langsa Gelar Aksi Solidaritas dengan Damai ke Mapolres

Rider Sepeda Aceh Luar Daerah Ramaikan Xco Rize Langsa Adventure Bike Ke-5, Dibuka Dandim Atim

"Kami menegaskan bahwa di HMI Cabang HMI Langsa tidak ada dualisme, seperti dualisme di tingkat PB HMI Pusat. PB HMI Pusat jangan gangggu HMI Cabang Langsa," imbuhnya.

Informasi dihimpun di lapangan, rencana pelantikan Jailani dan pengurus HMI Cabang Langsa oleh PB HMI Pusat versi Arya Kharisma Hardy di aula IAIN Langsa, akhirnya batal dilakukan.

Sekretaris KAHMI Kota Langsa, Muharram, malam ini terlihat turun langsung ke IAIN Langsa, menemui para kader HMI yang diketahui Boidathui Khoi.

Menurut Muharram, sesuai kesepakatan dengan adik-adik, dalam waktu seminggu ini meminta KAHMI memfasilitasi musyawarah dualisme HMI yang ada di Kota Langsa ini.

Akhirnya sekitar pukul 22.20 WIB, para kader HMI Cabang Langsa pun membubarkan diri dari kampus IAIN Langsa ini. (*)

Penulis: Zubir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved