Breaking News:

Tabrakan Maut

Begini Kronologis Tabrakan Vario Kontra Yamaha R15 yang Mengakibatkan 1 Korban Meninggal

Seorang penumpang Vario BL 5456 DAV meninggal dunia, setelah ditabrak oleh Yamaha R15 BL 5149 DAV di Simpang Ulim, Aceh Timur.

Dok Polres Aceh Timur
Polisi mengindentifikasi kronologis kecelakaan antara Vario BL 5456 DAV dengan Yamaha R15 BL 5149 DAN, di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, Gampong Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Minggu (13/10/2019) siang pukul 11.30 WIB. 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI – Kecelakaan antara Vario BL 5456 DAV dengan Yamaha R15 5149 dan Minggu (13/10/2019) siang kemarin, di jalan Nasional, di Simpang Ulim, Aceh Timur, menyebabkan seorang meninggal dunia, dua korban luka ringan, dan dua korban luka berat.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Aditia Kusuma SIK, kepada Serambinews.com, menyebutkan kronologis kejadian itu bermula, Minggu (13/10/2019) siang itu Sepmor Vario dikendarai oleh Khairiati (22) berboncengan dengan dua temannya yakni, Alfia Rahmi (12), dan Nurhayati (23) melaju dari arah Banda Aceh menuju Medan, dengan kecepatan sedang.

Sedangkan, sepmor Yamaha R15 BL 5149 DAV, yang dikemudikan Muhajir (30) warga Ule Atueng, Julok, Aceh Timur, berboncengan dengan Puti Yani, melaju dari arah yang sama yaitu dari Banda Aceh menuju Medan, dengan kecepatan tinggi, atau melaju di belakang Sepmor Vario.

Setibanya di TKP, pada jalan yang lurus, pengendara Sepmor Vario yang akan berbelok ke kanan jalan kurang memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah belakangnya.

Karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga Sepmor Yamaha R15 dari arah belakang tidak bisa mengelak lagi dan langsung menabrak Sepmor Vario itu dari arah samping kanan sehingga kedua kendaraan dan penumpangnya terhempas ke badan jalan dan mengalami luka-luka.

Akibatnya seorang penumpang Vario meninggal dunia. Dan empat lainnya luka-luka.

 “Kecelakaan ini disebabkan pengendara karena pengendara Vario tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang datang dari arah belakangnya saat hendak berbelok ke kanan, sehingga ditabrak dari arah belakang,” ungkap AKP Aditia Kusuma.

Polisi telah melakukan olah TKP, dan mengamankan dua unit Sepmor yang terlibat kecelakaan dalam insiden ke Pos Lantas Idi Rayeuk.

Sebelumnya diberitakan, seorang penumpang Vario BL 5456 DAV meninggal dunia, setelah ditabrak oleh Yamaha R15 BL 5149 DAV, di Jalan Nasional Banda Aceh – Medan, Gampong Alue Dua, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Minggu (13/10/2019) siang pukul 11.30 WIB.

Korban meninggal dunia, yakni, Alfia Rahmi (12) warga Pante Bayam, Madat, Aceh Timur.

“Selain seorang meninggal dunia, dua orang mengalami luka ringan, dan dua orang mengalami luka berat dalam kecelakaan ini,” ungkap Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Aditia Kusuma SIK, kepada Serambinews.com, Senin (13/10/2019).

AKP Aditia mengatakan, kedua korban luka ringan yakni, seorang lagi penumpang Vario yakni Nurhayati (23) warga Pante Bayam, Madat, Aceh Timur. Dan seorang penumpang Yamaha R 15 yakni, Putri Yani (27) warga Ule Ateung, Julok, Aceh Timur.

Dan orang dua orang luka berat yakni, pengendara Yamaha R 15 yakni, Muhajir (30) warga Ule Ateung, Julok, Aceh Timur. Dan seorang pengendara Vario Khairiati (22) warga Pante Bayam, Madat, Aceh Timur.(*)

Ditabrak Yamaha R15, Seorang Pengendara Vario Meninggal, Empat Luka-Luka

Jalan Menuju Pelabuhan Penyeberangan Labuhanhaji Aceh Selatan Rusak Parah

Diselamatkan dari Topan Hagibis, Nenek Berusia 70 Tahun Tewas Jatuh dari Helikopter

Rambu Jalan di Aceh Timur Dipasang Tahun Ini, Pelebaran Jalan di Simpang Ulim Diupayakan Tahun Depan

Abdya Pastikan Menerima CPNS Tahun Ini, Jumlah Formasi belum Diberikan Pemerintah Pusat

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved