Breaking News:

CPNS

Pemko Lhokseumawe tak Usulkan Formasi CPNS untuk Tamatan SMA, Ini Sebabnya

Namun begitu sejauh ini tetap belum juga bisa dipastikan, apakah benar-benar tidak ada farmasi untuk pemegang ijazah SMA sederajat .

For Serambinews.com
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd 

Namun begitu sejauh ini tetap belum juga bisa dipastikan, apakah benar-benar tidak ada farmasi untuk pemegang ijazah SMA sederajat .

Laporan saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE -  Pemerintah Kota Lhokseumawe pada Juni 2019 lalu telah mengusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan juga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dimana untuk P3K diusulkan sebanyak 70 orang, yakni untuk tenaga guru dan tenaga kesehatan. Lalu untuk CPNS diusulkan sebanyak 567 orang untuk tenaga kesehatan ataupun tenaga teknis lainnya.

Melintas Setelah Longsor Batu, Anggota DPRA Ini Desak Pemerintah Prioritaskan Persoalan Geurutee

Ribuan Rokok Ilegal Dimusnahkan di Aceh Barat Daya, Ini Penyebabnya

Angka Anak Stunting di Kota Subulussalam Capai 1.527 Orang

Usulan dari Pemko Lhokseumawe pun untuk tahun ini akan berbuah hasil, menyusul pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Lhokseumawe telah menerima surat pemanggilan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi untuk pengambilan formasi yang akan diberikan untuk Kota Lhokseumawe.

Pengambilan formasi akan berlangsung di Jakarta pada Kamis (17/10/2019) ini.

Sehingga nantinya baru bisa diketahui berapa jumlah CPNS atau P3K yang bisa diterima Pemerintah Kota Lhokseumawe tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia  Lhokseumawe, Drs Mohd Nur MPd, menyebutkan, saat pengusulan dulunya, pihaknya tidak mengusulkan formasi untuk pemegang ijazah SMA sederajat.

Pengusulan hanya untuk pemegang ijazah D1, D3, D4, dan juga S1.

"Tidak ada pengusulan untuk ijazah SMA sederajat dikarenakan tidak ada pengusulan dari dinas-dinas kita," katanya.

Namun begitu sejauh ini tetap belum juga bisa dipastikan, apakah benar-benar tidak ada formasi untuk pemegang ijazah SMA sederajat .

"Karena bisa saja nantinya kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi adanya untuk formasi ijazah SMA sederajat.

Jadi pastinya apa saja formasi yang akan dibuka di Kota Lhokseumawe, nanti, saat kita terima datanya dari Kementerian," demikian Mohd Nur.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved