Berita Aceh Selatan

Pemkab Aceh Selatan Sudah Siapkan Kantor Untuk UKK Imigrasi Tapaktuan, Urus Paspor jadi Lebih Dekat

Dijelaskan Lahmuddin, Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Tapaktuan in,i akan melayani pengurusan paspor untuk masyarakat Aceh Selatan, Aceh Singkil

Pemkab Aceh Selatan Sudah Siapkan Kantor Untuk UKK Imigrasi Tapaktuan, Urus Paspor jadi Lebih Dekat
For Serambinews.com
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos Msi. 

Dijelaskan Lahmuddin, Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Tapaktuan in,i akan melayani pengurusan paspor untuk masyarakat Aceh Selatan, Aceh Singkil, Kota Subulusaalam, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Simeulue.

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan sudah mempersiapkan tempat untuk Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Tapaktuan.

Rencananya, tempat ini mulai beroperasi awal tahun 2020.

Bahkan, menurut informasi yang diterima Serambinews.com, tim dari Kantor Imigrasi Kelas II B Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Meulaboh, sudah turun ke Aceh Selatan untuk meninjau lokasi kantor.

“Kantor Imigran Aceh Barat minggu lalu sudah turun melihat lokasi, untuk Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Tapaktuan. Saat itu, Pemda menunjuk tiga lokasi, yakni di Kompleks Terminal Tapaktuan, di bekas Kantor Beacukai, dan Disdukcapil Aceh Selatan. Setelah mereka melihat, mereka memilih  bangunan di belakang Kantor Disdukcapil sebagai kantor UKK Imigransi,” kata Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Aceh Selatan, H Lahmuddin SSos Msi, kepada Serambinews.com, Rabu (16/10/2019).

Kunjungan tim dari Kantor Imigrasi Kelas II B Non Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Meulaboh ini, kata Lahmuddin, diterima langsung oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran.

Saat itu juga, Wabup Tgk Amran memerintahkan Kadisdukcapil, untuk segera mempersiapkan ruang untuk Kantor UKK Imigrasi Tapaktuan di Disdukcapil setempat.

Kelompok Bersenjata Papua Tembaki Helikopter di Kabupaten Puncak, Begini Nasib Pilot dan Penumpang

“Ruang untuk UKK Imigrasi Tapaktuan di Disdukcapil Aceh Selatan sudah kita siapkan dan bersihkan, tinggal renovasi sedikit lagi,” ujar H Lahmuddin.

Dijelaskan Lahmuddin, Unit Kerja Kantor (UKK) Imigrasi di Tapaktuan in,i akan melayani pengurusan paspor untuk masyarakat Aceh Selatan, Aceh Singkil, Kota Subulusaalam, Aceh Barat Daya (Abdya) dan Simeulue.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved