Berita Aceh Timur

Canangkan Zona Integritas, Mahkamah Syariah Idi Komit Berikan Pelayanan Terbaik

Ketua Mahkamah Syariah Idi, Antoni Said SAg, mengatakan pencanangan zona integritas merupakan program nasional sesuai peraturan Men-PAN RB.

Canangkan Zona Integritas, Mahkamah Syariah Idi Komit Berikan Pelayanan Terbaik
SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI
Mahkamah Syariah Idi, Aceh Timur, mencanangkan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Mahkamah Syariah setempat, dalam ranka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di kantor Mahkamah Syariah setempat, Gampong Paya Gajah, Peureulak Barat, Aceh Timur, Kamis (17/10/2019). 

Ketua Mahkamah Syariah Idi, Antoni Said SAg, mengatakan pencanangan zona integritas merupakan program nasional sesuai peraturan Men-PAN RB.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDIMahkamah Syariah Idi, Aceh Timur, mencanangkan pembangunan Zona Interitas di lingkungan Mahkamah Syariah setempat.

Hal ini dalam rangka mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di kantor Mahkamah Syariah setempat, Gampong Paya Gajah, Peureulak Barat, Aceh Timur, Kamis (17/10/2019).

Pembangunan zona integritas ini ditandai dengan penandatanganan pakta integritas oleh Dandim Aceh Timur, diwakili Danramil Idi Rayeuk, Kapten Arh, Jumari, Kapolres diwakili oleh Kabag Sumda, Kompol Bukhari, Kajari diwakili oleh Kasi Barang Bukti, Edi Suhadi SH, Bupati diwakili Asisten ll, Usman A Rahman, Ketua PN Idi, Apri Yanti SH MH, dan Ketua MPU Tgk H Muhammad Nur.

Banjir Hantam Jembatan Lauree Simeulueu, Kendaraan Roda 4 tak Bisa Melintas

Pemkab Gayo Lues akan Lelang 28 Kendaraan, Harga Paling Rendah Rp 350 Ribu Tertinggi Rp 89.460.000

DPRK Tagih Janji Mualem, Akan Audiensi dengan Pimpinan DPRA

Usman A Rahman, Asisten ll Setdakab Aceh Timur, mengharapkan dengan telah dicanangkannya Pembangunan zona integritas ini semoga Lembaga Mahkamah Syariah Idi terbebas dari korupsi, kolusi nepotisme (KKN).

"Dan diharapkan tetap menjalankan tugas sesuai prosedur, transparan, dan akuntabilitas, dalam rangka mewujudkan pelayan yang baik kepada masyarakat," harap Usman A Rahman.

Ketua Mahkamah Syariah Idi, Antoni Said SAg, mengatakan pencanangan zona integritas merupakan program nasional sesuai peraturan Men-PAN RB.

Sebelum pencanangan zona integritas ini, jelas Antoni, bahwa lembaga Mahkamah Syariah Idi telah memiliki akreditasi penjamin mutu dari Mahkamah Agung, yang sama dengan pencanangan zona integritas dari Menpan RB.

Karena itu, ungkap Antoni, dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.

"Kita adalah pelayan masyarakat. Dan masyarakat merupakan konsumen, karena itu, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik agar masyarakat mendapatkan kepuasan dari seluruh sisi pelayanan," ungkap Antoni. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Nur Nihayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved