Berita Aceh Barat Daya

Puluhan Guru TK di Abdya Ikuti Pelatihan Literasi Digital

"Ya pesertanya ini, perwakilan dari guru TK dan PAUD . Setiap TK mengirimkan tiga orang perwakilan," ujar Ketua GOPTKI Abdya, Risnawati

Puluhan Guru TK di Abdya Ikuti Pelatihan Literasi Digital
FOR SERAMBINEWS.COM
Puluhan guru TK berfoto bersama dengan Ketua PKK Abdya, Ida Agustina dan ketua GOPTKI Abdya, saat mengikuti pelatihan literasi digital, Kamis (17/10/2019) di TK Tahfidz Baitul Qurra', Kecamatan Blangpidie 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Gabungan Organisasi Penyelenggara taman kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar pelatihan literasi digital, Kamis (17/10/2019) di TK Tahfidz Baitul Qurra', Kecamatan Blangpidie.

Pelatihan literasi digital dengan mengangkat tema penguatan literasi digital bagi guru dan tenaga pendidikan taman kanak itu, menghadirkan puluhan guru TK dan PAUD.

"Ya pesertanya ini, perwakilan dari guru TK dan PAUD. Setiap TK mengirimkan tiga orang perwakilan," ujar Ketua GOPTKI Abdya, Risnawati.

Polisi Ini Nekat Curi Uang Rp 100 Juta di Rumah Kapolres, Begini Modusnya

Ia menyebutkan tujuan dari pelatihan literasi digital itu, untuk meningkatkan kemampuan guru dalam berpikir kritis, kreatif dan positif, dalam menggunakan media digital secara bijak, cerdas, cermat dan tepat.

"Kita berkeinginan dan berharap, para guru menjadikan media digital sebagai pembelajaran, tak pakai manual lagi. Sehingga, pembelajaran menjadi lebih bermakna. Siswa bisa dengan mudah menangkap materi yang diajarkan, dan mereka juga semakin rajin datang ke sekolah," katanya.

Dia katakan, pelatihan itu dilakukan selama tiga hari, pada hari pertama pelatihan diikuti oleh guru TK di Kecamatan Tangan-Tangan, Manggeng dan Lembah Sabil.

Enam Maling Grosir Bersebo Diduga ‘Orang Dalam’, Begini Analisa Lapangan

Pelatihan hari kedua ikuti oleh guru TK dari Babahrot, Kuala Bate dan Jeumpa, dan hari ketiga diikuti oleh Guru TK dari kecamatan Blangpidie, Susoh, dan Kecamatan Setia.

"Pematerinya berbeda-beda, untuk hari pertama, Hafnizar, hari kedua Teti Purnamasari, dan terakhir Syarifah Nur. Pemateri ini, adalah orang-orang yang sudah dibekali oleh GOPTKI Pusat," sebutnya.

Pembukaan pelatihan itu, lanjutnya, turut dihadiri Ketua TP-PKK Abdya, Ida Agustina, Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur, dan sejumlah pejabat lainnya. (*)

Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Mundur dari PNS UIN Suska Riau, Banyak Pihak Menyayangkan

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved