Berita Abdya

Dua Fraksi DPRK Abdya Sudah Final, Diumumkan Setelah Penetapan Pimpinan Dewan Definitif

Pembentukan dua fraksi di DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan sudah final, dan siap diumumkan setelah paripurna penetapan Pimpinan DPRK definitif

Dua Fraksi DPRK Abdya Sudah Final, Diumumkan Setelah Penetapan Pimpinan Dewan Definitif
For Serambinews.com
Para anggota DPRK Abdya yang tergabung dalam Fraksi Abdya Sejahtera, saat bersilaturahmi ke rumah Ketua DPD PAN Abdya, Said Syamsul Bahri, beberapa waktu lalu. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Pembentukan dua fraksi di DPRK Aceh Barat Daya (Abdya), dilaporkan sudah final, dan siap diumumkan setelah paripurna penetapan Pimpinan DPRK definitif. 

Sebagai catatan bahwa, hasil Pemilu lalu tidak ada partai politik (parpol) yang berhasil mendapat empat kursi atau kursi penuh di lembaga DPRK Abdya. 

Maka, berdasarkan ketentuan Undang-Undang MD3 (MPR, DPR, DPRD dan DPD) dan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA), maka yang berhak membentuk fraksi adalah partai yang memperoleh suara terbanyak satu dan dua.

Itu berarti hanya dua parpol berhak membentuk fraksi, yaitu Partai Demokrat (PD) dan Partai Nanggroe Aceh (PNA), selaku pemenang 1 dan 2 Pemilu di Abdya.

Ketua DPRK Abdya Sementara, Nurdianto dari Partai Demokrat, dihubungi Serambinews.com, Jumat (18/10/2019) mengakui kalau partainya sudah membentuk Fraksi Abya Bebat.

Fraksi Abdya Hebat beranggotakan 8 orang dari gabungan tiga parpol.   

Terdiri dari atas Demokrat 3 kursi (Nurdianto, Syarifuddin dan Syarkawi), Partai Nasdem 3 kursi (Muslim SPd, Syamsul Rizal SP dan Yusran), dan Partai PKB 2 kursi (Zul Ilfan dan Teuku Junardi ST).

Ketua DPW PNA Abdya, Yoyong Syarifuddin juga menjelaskan sudah berhasil membentuk Fraksi Abdya Sejatera, beranggotakan 17 orang, gabungan dari delapan parpol. Keberhasilan itu, setelah melakukan lobi-lobi dengan tujuh parpol lainnya.

Link Live Streaming Perempat Final Denmark Open 2019, Marcus/Kevin Siap Kalahkan Wakil Tiongkok

Malam Ini Ada Zikir dan Tawajjuh Akbar di Islamic Center Lhokseumawe, Masyarakat Dipersilakan Hadir

Polisi Bantah Maling Grosir yang Terekam CCTV di Subulussalam Bawa Senpi

Delapan parpol yang bergabung dalam Fraksi Abdya Sejahtera adalah PNA 3 kursi (Yoyong Syarifuddin, Anton Sumarno SE dan Teuku Cut Rahman), PA 3 kursi (Hendra Fadli SH, Dina Afridha SPd dan Sardiman), PAN 3 kursi (Ikhsan, Munandar dan Said Abbas).

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved