Berita Aceh Tamiang

Perwakilan Demokrat belum Disetujui Nova, DPRK Aceh Tamiang Hanya Lantik Dua Pimpinan

Sekretaris DPRK Aceh Tamiang Syuibun Anwar memastikan pelantikan pimpinan dewan dilangsungkan Senin (21/10/2019) mendatang.

Perwakilan Demokrat belum Disetujui Nova, DPRK Aceh Tamiang Hanya Lantik Dua Pimpinan
SERAMBINEWS.COM/RAHMAD WIGUNA
Fadlon (kiri) bersama Syuibun Anwar (kanan) dan Muhammad Nur (tengah) dalam sebuah kesempatan di gedung DPRDK Aceh Tamiang. Pelantikan pimpinan pada Senin (21/10/2019) nanti baru dilakukan terhadap dua pimpinan. 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG - Sekretaris DPRK Aceh Tamiang Syuibun Anwar memastikan pelantikan pimpinan dewan dilangsungkan Senin (21/10/2019) mendatang.

Pelantikan yang dilangsungkan di Ruang Sidang Utama itu akan dihadiri sekira 400 undangan. Para undangan terdiri atas unsur Forkopimda, partai politik, tokoh agama dan keluarga angota dewan.

Namun dari tiga formasi pimpinan yang tersedia, hanya dua nama yang dilantik, yakni Suprianto sebagai Ketua (Gerindra) dan Fadlon sebagai Wakil Ketua (Partai Aceh).

Sementara Muhammad Nur utusan dari Partai Demokrat hingga penjadwalan pelantikan ditentukan belum mendapat persetujuan Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

"Untuk sementara dua dulu yang dilantik. Nanti kalau sudah ada penetapan dari Demokrat, akan dilakukan pelantikan kedua khusus untuk Wakil Ketua II," kata Syuibun, Jumat (18/10/2019).

Syuibun mengatakan pelantikan terpisah ini hal yang wajar dan tidak mubazir anggaran.

Atlet Atletik se-Aceh Bersaing di Kejurda 2019

DPRA Minta Pemerintah Atasi Longsor di Lintas Nasional Barat Selatan Aceh

Sejumlah Agenda DPRK Aceh Utara Tertunda, Ini Penyebabnya

"Anggarannya includ pelantikan pimpinan. Karena terjadi dua kali, nanti kita sesuaikan," katanya.

Dia menambahkan formasi dua pimpinan ini tidak akan mengganggu kinerja dewan karena sudah sesuai surat edaran Dirjen Otda.

"Sifatnya kan kolektif kolegial. Jadi dua saja dulu ya tidak berpengaruh," sambungnya.

Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Fadlon menghargai keputusan Nova dan dia menghormati siapapun yang nantinya ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang.

Dia menambahkan pasca-pelantikan nanti, dewan akan langsung bekerja untuk menyelesaikan sejumlah agenda, misalnya pembentukan AKD, reses hingga membahas RAPBK 2020.

"Langkah pertama nanti kita surati fraksi yang sudah terbentuk untuk mengirim anggotanya ke AKD masing-masing. Saya kira tidak benar kalau disebut pelantikan terlambat. Kita masih punya waktu kok menyelesaikan pembahasan anggaran," tukas Fadlon. (*)

Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved