Berita Aceh Barat

STAIN Meulaboh Haruskan Almuni Lakukan Inovasi, Ini Pesan Ketua

Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr Inayatillah meminta para alumni untuk melakukan inovasi dalam rangka...

STAIN Meulaboh Haruskan Almuni Lakukan Inovasi, Ini Pesan Ketua
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Para calon sarjana saat mengikuti yudisium di Aula STAIN Meulaboh, Jumat (18/10/2019). 

STAIN Meulaboh Haruskan Almuni Lakukan Inovasi, Ini Pesan 

Laporan Sa’dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr Inayatillah meminta para alumni untuk melakukan inovasi dalam rangka menciptakan lapangan kerja baru di era Revolusi Industri seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikan Inayatillah dalam sambutannya pada yudisium calon sarjana Angkatan VII STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh Semester Genap Tahun Akademik 2019 di aula kampus setempat, Jumat (18/10/2019).

 Dalam kesempatan tersebut, Inayatillah menjelaskan sumberdaya manusia merupakan potensi yang sangat besar dalam mewujudkan alumni yang cakap dalam dunia kerja.

Terlebih menghadapi Industri di era disruptif seperti saat ini, tidak ada pilihan lain selain memperkuat inovasi dan menjadi sarjana yang humanis dan professional.

 “Yudisium ini bukanlah seremonial belaka, akan tetapi menjadi tanda untuk mempersiapkan diri akan persaingan secara global,” jelasnya.

Khaidir, Guru dari Desa Terpencil Aceh Utara Lolos Seleksi Bimtek Kemendikbud

Bom Meledak di Masjid Afghanistan saat Shalat Jumat, 28 Orang Meninggal Dunia dan Puluhan Terluka

Gaji Keuchik di Nagan Raya akan Disesuaikan dengan PP

Ia mengingatkan, bahwa dunia kerja saat ini tidak hanya membutuhkan lulusan dengan IPK yang tinggi, melainkan kecakapan khusus seperti penguasaan teknologi, kemampuan bahasa asing dan tentunya memiliki tata kerama yang baik.

Terkait hak tersebut pihaknya mengimbau menghimbau kepada seluruh peserta yudisium untuk terus mengasah dan memperbaiki berbagai kemampuan yang masih kurang.

 “Saya berharap alumni STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh siap bersaing ditengah pesatnya perkembangan teknologi,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved