Berita Banda Aceh

Catat Tanggalnya! Polisi Lalu Lintas Polresta Lancarkan Operasi Zebra, Ini Sasaran Penindakannya

"Kita ingin mewujudkan Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh ini sebagai kota yang tertib lalu lintas dan menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain

Catat Tanggalnya! Polisi Lalu Lintas Polresta Lancarkan Operasi Zebra, Ini Sasaran Penindakannya
SERAMBITV.COM
Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Banda Aceh, mulai Hari Rabu ini, 23 Oktober sampai 5 November 2019 mendatang akan melancarkan Operasi Zebra Rencong.

Pastikan kendaraan anda lengkap dan sesuai standar keluaran pabrik, seperti kaca spion, pelat kendaraan terpasang, lampu rem tidak menyilaukan.

Kemudian tidak menggunakan knalpot modifikasi serta mengenakan sabuk keselamatan (safety belt).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kasat Lantas Kompol Thomas Nurwanto SE SH, kepada Serambinews.com mengimbau seluruh pengguna jalan agar mematuhi dan mentaati peraturan berlalu lintas.

Polisi Tangkap Pembobol BNI, Dirreskrimum Polda dan 5 Anak Buahnya Diberhentikan Untuk Diperiksa

"Kepada pengendara sepeda motor atau yang dibonceng kami mengimbau agar menggunakan helm Standar Nasional Indonesia atau SNI dan membawa serta surat kendaraan, seperti STNK dan SIM yang masih berlaku," kata Kompol Thomas, kepada Serambinews.com, Sabtu (19/10/2019).

Di samping itu kepada para sopir pikup (bak terbuka) dilarang membawa penumpang serta duduk di atas kap mobil, biasanya truk atau angkutan umum labi-labi yang sering didapati.

"Selama ini di wilayah hukum Polresta Banda Aceh sudah cukup tertib dan taat terhadap aturan, di samping tidak ada pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang menonjol.

Hasil Liga Spanyol - Hantam Eibar 0-3, Barcelona Kudeta Real Madrid dari Puncak Klasemen

Karena itu kami minta kepada pengguna jalan agar mentaati peraturan berlalu lintas," sebut mantan Kasat Lantas Polres Aceh Barat ini.

Kompol Thomas juga menerangkan selama pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2019 itu, setiap harinya personel akan melaksanakan razia di titik-titik yang dinilai tinggi tingkat pelanggaran yang dilakukan.

"Kita ingin mewujudkan Banda Aceh sebagai ibukota Provinsi Aceh ini sebagai kota yang tertib lalu lintas dan menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya," pungkas Thomas.(*)

Pelantikan Jokowi-Maruf Akan Dihadiri Wakil Presiden China Hingga Perdana Menteri Singapura

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved