Berita Aceh Besar

Jalan Lintas Menuju Kota Jantho Aceh Besar, Bertabur Batu

Pengguna jalan dan warga mengeluhkan kondisi jalan di kawasan Gampong Data Gaseu, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar yang mengarah ke pusat....

Jalan Lintas Menuju Kota Jantho Aceh Besar, Bertabur Batu
For Serambinews.com
Ruas jalan yang mengarah ke pusat Kabupaten aceh Besar, Kota Jantho, di Gampong Data Gaseu Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, dipenuhi tanah dan bebatuan yang tumpah dari truk-truk pengangkut material yang melintas di kawasan itu, Jumat (18/10/2019). 

Jalan Menuju ke Arah Jantho Aceh Besar, Bertabur Batu

Laporan Misran Asri | Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, JANTHO - Pengguna jalan dan warga mengeluhkan kondisi jalan di kawasan Gampong Data Gaseu, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar yang mengarah ke pusat Ibukota Kabupaten Aceh Besar, Kota Jantho dalam beberapa hari terakhir.

Pasalnya, kurang lebih 100 meter, di sepanjang jalan di Desa Gaseu Data dan mengarah ke Jantho, pusat kabupaten itu tumpah tanah-tanah gunung yang berisikan bebatuan yang dibawa oleh truk-truk yang melintas kawasan jalan tersebut.

Keluhan itu disampaikan warga Seulimuem, Marzuki yang menghubungi Serambinews.com, Jumat (18/10/2019) dan ikut mengirimkan sejumlah foto-foto terkait kondisi jalan tersebut.

“Kurang lebih kondisi seperti ini sudah ada seminggu dan sampai sekarang belum dibersihkan. Di samping jalan menyempit, karena orang lebih memilih melintas ruas jalan yang tidak berbatu dan berdebu tebal, kondisi ini juga sangat membahayakan,” ujarnya.

Kisah Nenek Buta Huruf Ditipu Tetangga, Tanahnya Dibeli Rp 300 Ribu, Diminta Tandatangani Dokumen

Bupati Rocky Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Irigasi

STAIN Meulaboh Haruskan Almuni Lakukan Inovasi, Ini Pesan Ketua

Ia menerangkan bebatuan dan kerikil serta debu yang belum dibersihkan itu membuat para pengguna jalan dan warga setempat menjadi tidak nyaman dan dikhawatirkan akan menggangu kesehatannya.

“Kalau kondisi ini dibiarkan terus seperti ini, maka tidak tertutup kemungkinan akan berakibat fatal bagi pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor yang melintas kawasan ini. Kondisi yang paling kita khawatirkan batu-batu ini bisa mengenai pengguna jalan dan warga di sini,” sebut Marzuki.

Karena itu, sebutnya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar diminta memberi perhatian terhadap persoalan itu sebelum membahayakan pengguna jalan serta warga yang melintas.

“Hingga hari ini belum dibersihkan. Ini sangat membahayakan, terutama pada kondisi malam hari. Jadi, kami minta pihak terkait agar memberikan perhatian terhadap permasalahan ini,” pungkasnya.(*)

SK Definitif Pimpinan DPRK Bireuen Sudah Turun, Ini Jadwal Pelantikan

Bom Meledak di Masjid Afghanistan saat Shalat Jumat, 28 Orang Meninggal Dunia dan Puluhan Terluka

Istri Tewas Ditikam Suami 5 Kali di Perut, Pelaku Sakit Hati Dengar Kabar Korban Nikah Lagi

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved