Breaking News:

Beasiswa

519 Mahasiswa Asal Delapan Kecamatan di Pijay Terima Beasiswa, Ini Jadwal Pencairan dan Syaratnya

Adapun lokasi penyaluran beasiswa bagi 519 mahasiswa tersebut dipusatkan di gedung utama Kantor Bupati Pijay yaitu pada bagian Keistimewaan dan Kesra

Penulis: Idris Ismail | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Tjut Nyak Dhien (17) memperlihatkan buku bank beasiswa Aceh Carong bagi masyarakat miskin dari Pemerintah Aceh di rumahnya di Desa Pango Deah, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Sabtu (21/9/2019). 

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS, COM, MEUREUDU - Sebanyak 519 Mahasiswa semua tingkat pendidikan dari delapan kecamatan di Pidie Jaya dipastikan pekan ini menerima beasiswa yang telah dialokasi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat sebesar Rp 800 juta dari dana APBK 2019.

"Adapun lokasi penyaluran beasiswa bagi 519 mahasiswa tersebut dipusatkan di gedung utama Kantor Bupati Pijay yaitu pada bagian Keistimewaan dan Kesra Setdakap setempat di lantai pertama,"sebut Wakil Bupati Pidie Jaya H Said Mulyadi SE MSi bersama Kepala Bagian Kesra Setdakab Drs H Jailani AR kepada Serambinews.com, Minggu (20/10/2019).

Ditambahkan Said Mulyadi, guna mempermudah dalam pengambilan beasiswa tersebut panitia pelaksana penyaluran telah menetapkan jadwal mulai Senin (21/10) sampai Kamis (24/10).

Bagi mahasiswa asal Kecamatan Bandar Baru dan Panteraja mesti hadir pada Senin (21/10), mahasiswa asal Kecamatan Trienggadeng dan Meureudu pada Selasa (22/10), Kecamatan Meurah Dua dan Ulim pada Rabu (23/10), dan terakhir Kamis (24/10) bagi Mahasiswa asal Kecamatan Jangka Buya dan Bandar Dua.

PNS Ditangkap Saat Main Judi, Polisi Sita Kartu Remi dan Uang Tunai

Hasil MotoGP Jepang 2019 - Marc Marquez Juara, Valentino Rossi Terjatuh

Di Tapaktuan, Harga Cabai Merah Turun Jadi Rp 30 Ribu Per Kilogram

Karenanya kepada segenap Mahasiswa yang menerima beasiswa wajib menyertakan bukti persyaratan berupa kartu tanda mahasiswa, KTP, serta rencana penggunaan beasiswa serta materai 6.000

Adapun dasar penyaluran beasiswa bagi 449 mahasiswa dari semua tingkatan ini berdasarkan keputusan Bupati Pijay, H Aiyub Abbas Nomor 755 Tahun 2019 Tanggal 9 Oktober tentang penerimaan bantuan sosial dana penyelesaian tugas akhir kuliah.

Yaitu berupa skripsi bagi S1, thesis bagi S2, dan disertasi bagi S3.

Dirincikan untuk beasiswa tingkat S1 dengan jumlah penerima sebanyak 425 mahasiswa dari berbagai universitas baik di Pidie Jaya, Pidie, Banda Aceh hingga luar provinsi.

Mereka ini mendapat bantuan dana untuk tugas akhir kuliah berupa biaya penyelesaian skripsi masing-masing Rp 1,3 juta.

Demikian halnya bagi mahasiswa S2 dengan jumlah 23 orang dengan bantuan biaya masing-masing penerima Rp 4 juta, dan bagi mahasiswa S3 dengan jumlah satu orang dengan biaya Rp 7 juta.

"Pemkab Pijay juga turut menyalurkan beasiswa bagi 70 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) masing-masing menerima Rp 1,4 juta," demikian Said Mulyadi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved