Berita Aceh Utara

Kemenpan belum Setujui Penambahan Tenaga Kesehatan di Aceh Utara, Ini Sebabnya

Diprediksi pembukaan CPNS tersebut akan dibuka pada akhir Oktober 2019 setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru.

Kemenpan belum Setujui Penambahan Tenaga Kesehatan di Aceh Utara, Ini Sebabnya
(Dok. Kemenpan RB)
Menpan RB Syafruddin saat jumpa pers seusai Rapat Koordinasi Penyampaian Rincian Penetapan Kebutuhan Formasi PNS dan Persiapan Pengadaan CPNS Tahun 2018 di Jakarta, Kamis (06/09/2018).(Dok. Kemenpan RB) 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Sebanyak 122 orang yang akan direkrut dalam waktu dekat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Aceh Utara hanya untuk dua kategori saja, guru dan tenaga teknis.

Diprediksi pembukaan CPNS tersebut akan dibuka pada akhir Oktober 2019 setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden baru.

Sedangkan tenaga kesehatan yang menjadi prioritas kedua yang dibutuhkan Pemkab Aceh Utara belum disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) RI.

Padahal tenaga kesehatan menjadi usulan terbanyak kedua setelah guru di Aceh Utara. “Jumlah CPNS yang kita usulkan sekitar tiga bulan yang ke Menpan mencapai 500 orang lebih,” ujar Syarifuddin.

Usulan 500 lebih tenaga kerja tersebut kata Syarifuddin berdasarkan analisa jabatan (Anjab) dan analisa beban kerja (ABK).

Dengar Derap Suara Langkah Mencurigakan di Luar Rumah, Kustriadi Bangun Lalu Teriak Maling

Warga Jambo Aye Terkejut, Saat Lihat Mobil yang Diparkir di Depan Rumah Sudah Raib

Pasukan Khusus Inggris SAS Nyaris Kena Jebakan Granat, Dipasang di Jenazah Anak-anak Oleh ISIS

“Yang kita usulkan sesuai dengan kebutuhan Satuan Perangkat Kerja Kabupaten (SKPK) lewat Anjab ABK, kemudian dimasukkan dalam e-formasi, kemudian Kemenpan menganalisa usulan kita, lalu baru diberikan formasi 122 orang,” kata Syarifuddin.

Namun, sayangnya, tenaga kesehatan yang ikut diusulkan, tapi belum disetujui oleh Kemenpan. Tentunya kata Syarifuddin Kemempan juga memiliki penilaian dan standar tersendiri dalam menentukan jumlah formasi yang dibutuhkan. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved