Wury Estu Handayani

Dari Perawat Gigi Hingga Istri Wapres

Wury Estu Handayani adalah salah satu sosok yang mencuri perhatian pada acara pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin

Dari Perawat Gigi Hingga Istri Wapres
IST
Wury Estu Handayani adalah istri dari sang Wapres KH Ma’ruf Amin

Wury Estu Handayani adalah salah satu sosok yang mencuri perhatian pada acara pelantikan Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024, Minggu (20/10). Wury adalah istri dari sang Wapres KH Ma’ruf Amin.

Sosok Wury Estu Handayani mulai menjadi sorotan semenjak pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin diumumkan sebagai Capres-Cawapres terpilih hasil Pemilu 2019. Dalam berbagai kesempatan, Wury Estu Handayani selalu muncul mendampingi sang suami. Wury Estu Handayani juga ikut hadir di hampir setiap kampanye Ma’ruf Amin.

Dilansir Grid.ID, Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani resmi menikah pada tahun 2014 silam. Kendati usia pernikahan mereka baru jalan 5 tahun, Wury Estu Handayani terlihat selalu siap melayani dan mendampingi sang suami dalam kondisi apapun.

Diketahui, Wury Estu Handayani bukanlah cinta pertama sang wapres. Cinta pertama sang wapres adalah mendiang istri pertama, Siti Churiyah.

Melansir laman Wikipedia, istri pertama Ma'ruf Amin, Siti Churiyah meninggal dunia pada 22 Oktober 2013. Pernikahan yang telah mereka bangun selama 49 tahun dipisahkan maut.

Demikian pula halnya dengan Wury Estu Handayani. Saat menikah dengan Ma’ruf Amin, perawat gigi yang pernah bertugas di sebuah puskesmas di daerah Pasar Minggu, Jakarta ini juga berstatus janda.

Suami pertama Wury Estu Handayani bernama Bangsdin M Noor. Keduanya menikah pada 14 April 1999. Kisah cinta Wury Estu Handayani dan sang suami menemui akhir yang sama dengan Ma'ruf Amin, dipisahkan oleh maut.

Dari pernikahannya dengan Bangsdin M Noor, Wury Estu Handayani dikaruniai 2 orang anak. Ia sempat dua tahun menjanda, sebelum dipersunting oleh Kiai Ma’ruf Amin pada tahun 2014.

Saat menikah yang kedua kali ini, usia Wury 40 tahun, sedangkan Ma'ruf Amin telah berusia 71 tahun. Itu artinya, usia Wury dengan sang Wapres terpaut cukup jauh, yakni 31 tahun. Meski terpaut usia yang cukup jauh, tak menghalangi kasih keduanya dalam membina rumah tangga.

K.H. Ma'ruf Amin sering mengunggah foto Wury di akun Instagram pribadinya. Bahkan tak jarang pria yang berusia 76 tahun ini memuji dukungan yang diberikan sang istri kepadanya selama kampanye pemilu 2019.

Nyai Wury kerap mendampingi Ma'ruf Amin berkeliling Pulau Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Sumatera hingga Papua. Meski harus berkeliling, Wury mengaku tak merasa terbebani. Ia justru senang dengan kegiatan tersebut karena bisa bertemu dengan masyarakat luas.

"Dinikmati saja. Senang saja. Semangat terus karena pak Kiai juga semangat. Ibu juga harus semangat," katanya kepada Tribunnews saat berkunjung ke Medan, Sumatera Utara, Sabtu (9/3/2019).

Saat itu Wury menyatakan tekad akan terus mendampingi Ma'ruf Amin berkeliling. Kini, Wury punya tanggung jawab baru sebagai Ibu Wakil Presiden. Selamat menjalankan tugas Bu.(Grid.id)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved