Prabowo Salam Hormat ke Jokowi

Calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dua kali memberikan salam hormat

Prabowo Salam Hormat ke Jokowi
Dok. Setneg
Foto Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden K.H. Maruf Amin (Dok. Setneg) 

* Sinyal Masuk Kabinet Makin Menguat

JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dua kali memberikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Momen itu terjadi dalam rangkaian acara pelantikan Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR/DPR RI, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Salam hormat pertama saat Jokowi menyapa Prabowo dan Sandiaga di sela pidato pertamanya. Awalnya, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih atas kehadiran presiden dan wakil presiden sebelumnya. Ia juga menyapa sejumlah kepala negara dan pemerintahan serta utusan khusus dari negara-negara sahabat yang hadir.

Kemudian, Presiden menyapa Prabowo serta Sandiaga yang juga hadir. Bahkan ia menyebut kedua rival politiknya pada Pilpres 2019 sebagai sahabat. "Dan tentu saja sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Uno," ujar Presiden Jokowi.

Sontak, sapaan Jokowi disambut tepuk tangan oleh seluruh anggota MPR dan tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan. Prabowo serta Sandiaga yang duduk bersebelahan serempak berdiri dan memberikan hormat kepada Presiden Jokowi. Aksi keduanya tersebut juga tidak lepas dari sambutan meriah dari peserta acara. Usai itu, Jokowi pun melanjutakan pidato kenegaraannya.

Seusai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto kembali memberikan salam hormat kepada Presiden Joko Widodo. Saat itu para tamu dan undangan diberi kesempatan untuk bersalaman langsung dengan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di atas panggung.

Prabowo yang berjalan sendirian ke atas panggung tiba- tiba berhenti sekitar dua langkah dari Jokowi. Kemudian tangan kanannya melayang ke kening sebelah kanannya. Ia memberi salam hormat kepada Presiden Jokowi. Jokowi membalasnya dengan membungkukkan badan sembari tersenyum. Setelah itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu mendekati Jokowi kemudian bersalaman. Jabat tangan keduanya tampak diiringi adu pipi.

Aksi serupa juga dilakukan Sandiaga Uno. Sontak, momen itu kembali disambut tepuk tangan tamu dan undangan acara tersebut. Ini merupakan salam hormat kali kedua dilakukan Prabowo sepanjang acara pelantikan presiden 2019 kemarin.

                                                                                                Masuk kabinet

Setelah dilantik menjadi Presiden RI periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) berencana memperkenalkan para calon menteri Kabinet Kerja Jilid II pada Senin (21/10) hari ini. Nama Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, makin santer disebut bakal masuk kabinet setelah partai itu mendapat jatah satu kementerian.

Halaman
12
Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved