Berita Lhokseumawe

Siang Ini, T Adnan Dilantik Sebagai Sekda Kota Lhokseumawe, Simak Perjalanan Kariernya

T Adnan dipastikan menjadi Sekretaris Daerah Kota Lhokseumawe, menyusul sudah adanya SK dari Gubernur Aceh.

Siang Ini, T Adnan Dilantik Sebagai Sekda Kota Lhokseumawe, Simak Perjalanan Kariernya
Hand-over dokumen pribadi
Sekda Kota Lhokseumawe, T Adnan. 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - T Adnan dipastikan menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Lhokseumawe, menyusul sudah adanya SK dari Gubernur Aceh.

Sesuai jadwal yang telah ada, T Adnan akan dilantik Senin (21/10/2019) siang ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Drs Bukhari AKS yang menjabat Sekda Kota Lhokseumawe memasuki masa pensiun pada 31 Maret 2019. Sehingga terhitung 1 April 2019, Asisten III Setdako Lhokseumawe Miswar Ibrahim, menjadi Plt Sekda guna mengisi kekosongan. 

Sehingga beberapa beberapa waktu lalu, Walikota Lhokseumawe Suaidi Yahya sempat mengusulkan tiga nama untuk menjadi Sekda definitif, yakni T Adnan (Inspektur Lhokseumawe), T Mansur (Kepala Kesbangpol Lhokseumawe), dan Amiruddin (Kepala Dinas Perizinan Satu Atap).

Setelah melalui proses panjang, akhirnya T Adnan ditetapkan sebagai Sekda Kota Lhokseumawe.  Sehingga sekarang ini sudah adanya SK dari Gubernur Aceh. 

Sedangkan  sosok T Adnan yang saat ini memiliki pangkat 4C sudah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) 1998 di Kabupaten Aceh Utara.

Pada tahun 2003, dirinya pun pindah ke Pemko Lhokseumawe. Sehingga sejak saat itu, atas kinerja baiknya, selalu dapat promosi jabatan dari pimpinan.

Sehingga pada tahun 2007 dirinya mulai menduduki jabatan Eseelon II B, yakni menjadi Kepala Dinas Perizinan Lhokseumawe.

Lalu pada tahun 2010, menjadi Kepala Dinas Pencacatan Sipil Lhokseumawe. Pada tahun 2013,  T Adnan pindah tugas ke Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Lhokseumawe hingga tahun 2016.

Tahun 2016 sempat sebentar menduduki jabatan sebagai Staf Ahli Walikota Lhokseumawe Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum.

Namun tidak lama kemudian dirinya kembali dipercayakan menjadi Inspektur di Inspektorat Kota Lhokseumawe hingga sekarang.(*)

Showroom Festival Pilih Xpander Pinter Bener Rambah Aceh

Ini Sasaran Operasi Zebra Rencong 23 Oktober - 5 November 2019, Pengendara Ber-HP Hingga Lawan Arus

Video - Sah Menjadi Presiden-Wakil Presiden, 5 Prioritas Kerja Pemerintahan Joko Widodo – Ma’ruf

Pidato Presiden Jokowi dan Kebingungan Fadli Zon karena Semuanya Bagus

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved