Aceh Hebat

Wakil Ketua TP PKK Aceh Luncurkan Rumah Gizi di Krueng Simpo Juli

Dyah Erti Idawati dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya Rumoh Gizi Gampong, mampu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Wakil Ketua TP PKK Aceh Luncurkan Rumah Gizi di Krueng Simpo Juli
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Wakil Ketua I Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, meresmikan Rumoh Gizi Gampong (RGG), di Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin (21/10/2019). 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Wakil Ketua I Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Aceh, Dr Ir Dyah Erti Idawati MT, meresmikan dan launching Rumoh Gizi Gampong (RGG), di Desa Krueng Simpo, Kecamatan Juli, Bireuen, Senin (21/10/2019).

Dyah Erti Idawati dalam sambutannya mengatakan, dengan hadirnya Rumoh Gizi Gampong, mampu meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

"Rumoh Gizi Gampong ini juga sebagai upaya pencegahan stunting (kerdil) yang kini sedang digalakkan dan dikampanyekan oleh pemerintah," kata Dyah Erti Idawati.

Dikatakan istri Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah ini, dalam RGG itu juga terdapat makanan bergizi.

"Makanan bergizi itu banyak terdapat dalam sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, susu dan sebagainya, makanan bergizi bukan makanan mahal," ujarnya.

Ena Herisna, Ingin Jadikan Wanita Aceh Barat Muslimah yang Kaffah

VIDEO: Ditendang Petarung MMA, Ahli Wing Chun KO Pada Detik 72, Netizen:Terlalu Banyak Nonton Ip Man

Remaja Putus Sekolah di Bireuen yang Viral Karena Bersihkan Jalan Berlumpur juga Relawan Kemanusiaan

Katanya, minimnya kepedulian masyarakat terhadap gizi, salah satu penyebab tingginya angka stunting atau anak dengan tubuh lebih rendah dari standar usianya di Aceh.

Sebut Dyah, riset kesehatan dasar 2018 menyebutkan, angka stunting di Aceh mencapai 30,8 persen. Itu berarti, satu dari tiga anak Aceh mengalami gangguan pertumbuhan.

Efek stunting ini bukan hanya berpengaruh pada fisik anak, tapi juga kemampuan kerja otaknya.

“Untuk mendukung suksesnya program ini, kami meminta kader Tim Penggerak PKK Bireuen aktif menjalin kerjasama dengan pengurus desa guna menggerakkan kepedulian masyarakat dalam memanfaatkan fasilitas Rumoh gizi ini,” harap Dyah Erti Idawati. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved