Berita Abdya

Pengangkatan Wakil Ketua DPRK Abdya dari PNA Ditunda, Ini Jadwal Pelantikan Pimpinan Definitif

Plt Gubernur Aceh, menunda surat keputusan pengangkatan Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA)...

Pengangkatan Wakil Ketua DPRK Abdya dari PNA Ditunda, Ini Jadwal Pelantikan Pimpinan Definitif
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Ketua DPRK Abdya, Zaman Akli, didampingi Wakil Ketua I DPRK, Romi Syah Putra, menyerahkan palu pimpinan Kepada Ketua Sementara DPRK, Nurdianto, didampingi Wakil Ketua Sementara DPRK, Syarifuddin dalam Rapat Paripurna dengan agenda Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRK Abdya Masa Jabatan 2019-2024 di Gedung Dewanm setempat, Senin (9/9/2019). 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Plt Gubernur Aceh, menunda surat keputusan pengangkatan Wakil Ketua I DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) dari Partai Nanggroe Aceh (PNA) atas nama Syarifuddin.

Sedangkan SK Pengangkatan dan Peresmian Ketua DPRK Abdya dari Patai Demokrat, Nurdianto dan Wakil Ketua II DPRK dari Partai Aceh (PA), Hendra Fadli SH, sudah diteken Plt Gubernur Aceh, dan segera dilaksanakan paripurna penetapan.

Sekretaris DPRK Abdya, Salman SH dihubungi Serambinews.com, Rabu (23/10/2019) membenarkan kalau SK pengangkatan dan peresmian Ketua DPRK dan Wakil Ketua II DPRK tanggal 18 Oktober 2019, sudah diambil di Biro Pemerintah Kantor Aceh, Selasa (22/10/2019).

Sedangkan SK pengangkatan Wakil Ketua I DPRK dari PNA (Syarifuddin alias Yoyong Syarifuddin), belum diteken Plt Gubernur Aceh.

Sekretaris DPRK Abdya itu mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab sehingga ditunda SK pengangkatan wakil ketua dewan dari PNA. “Barang kali karena masih ada masalah internal partai, sehingga Plt Gubernur memutuskan menunda sementara pengangkatan Wakil Ketua I DPRK dari PNA,” kata Salman.

Sedangkan pelantikan atau pengambilan sumpah Ketua DPRK Abdya, Nurdianto dan Wakil Ketua II DPRK, Hendra Fadli SH, menurut Salman, sudah dijadwalkan, Jumat (25/10/10), bakda shalat jumat.

Pengambilan sumpah pimpinan dewan definitif itu dilaksanakan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Blangpidie, Zulkarnain SH MH, dalam rapat Paripurna DPRK Abdya. Rapat paripurna tersebut seperti bisa dihadiri Bupati, Wakil Bupati dan Anggota Forkopimkab setempat.

Sebagai cacatan bahwa DPRK Abdya, menggelar rapat paripurna tentang penetapan pengusulan pimpinan definitif pada  8 Oktober lalu.

Ada tiga nama yang diusulkan, sesuai perolehan suara parpol hasil Pileg 2019, yaitu Ketua DPRK Abdya dari Partai Demokrat, Wakil Ketua I dari PNA, dan Wakil Ketua II dari PA.

Halaman
123
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved