Wisuda

125 Mahasiswa Poltas Diwisuda, Enam Diantaranya Peroleh Predikat Cumlaude

Yang diwisuda, 29 orang Lulusan D-III Teknik Komputer, 33 orang dari Teknik Informatika, 30 orang dari Teknik Mesin, dan 33 orang dari Teknik Industri

125 Mahasiswa Poltas Diwisuda, Enam Diantaranya Peroleh Predikat Cumlaude
Serambinews.com
Sebanyak 125 mahasiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas), diwisuda di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis (24/10/2019). Dari jumlah mahasiswa yang diwisuda tersebut, enam dinantaranya berhasil memperoleh predikat Cumlaude. 

Laporan Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN – Sebanyak 125 mahsiswa Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Kamis (24/10/2019) diwisuda di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan. Dari jumlah mahasiswa yang diwisuda tersebut, enam dinantaranya berhasil memperoleh predikat Cumlaude.

Adapun rincian mahasiswa yang diwisuda tersebut yakni, 29 orang dari Lulusan Diploma III Teknik Komputer, 33 orang dari Teknik Informatika, 30 orang dari Teknik Mesin, dan 33 orang dari Teknik Industri.

Acara Wisuda yang dipimpin oleh Direktur Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Dr Muhammad Yasar STP MSc ini turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, seluruh civitas akademik Poltas beserta sejumlah Kepala SKPK di lingkungan Pemkab Aceh Selatan. 

“Khususnya kepada yang cumlaude, selamat anda telah membuat kami dan para orang tua bangga atas pencapainnya,” papar Direktur Poltas, Dr Muhammad Yasar STP MSc saat memberi sambutan pada acara tersebut.

Diungkapkan Dr Yasar, keberhasilan yang diraih mahasiswa ini tidak berdiri sendiri, banyak pilar penopangnya, terutama adalah dukungan, doa dan restu para orang tua, serta keikhlasan para dosen di dalam menyampaikan ilmu, pengetahuan dan transfer  teknologi. 

“Untuk itu tentunya para wisudawan wajib berbakti kepada para orang tua sebagai wujud rasa cinta dan rasa syukur atas segala yang telah mereka korbankan untuk hidup dan kehidupan saudara,” pesan Dr Yasar.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutanya menyampaikan bahwa sebuah Institusi Pendidikan Tinggi telah melahirkan para intelektual termasuk juga Politeknik Aceh Selatan (Poltas) yang telah berhasil menyelenggarakan proses pendidikan vokasi dan mencetak sumber daya manusia di Aceh Selatan.

“Tujuan dari pendidikan vokasi adalah untuk mengantarkan mahasiswa ke dunia kerja. Jadi selain bekerja mahasiswa juga memiliki pilihan untuk meningkatkan kompetensi dengan melanjutkan kuliah ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Selanjutnya  adalah wirausaha, tujuan utama pendidikan vokasi selain mengantar ke dunia kerja adalah berwirusaha, mahasiswa diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” papar Wabup Tgk Amran.(*)

Pegiat Sosial di Nagan Raya Galang Donasi untuk Bocah Jantung Bocor

DAFTAR Harta Kekayaan 5 Menteri Perempun Jokowi, Siapa Posisi Pertama?

Resmi, Inilah Line-Up Final Pembalap MotoGP untuk Musim 2020

Malaysia-Aceh Perkuat Pariwisata  

Penulis: Taufik Zass
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved