Breaking News:

Persiraja Mania

PT LIB Kangkangi Regulasi, Persiraja Dipaksa Bermain di Sidoarjo

Manager meeting Babak 8 Besar Liga 2 selesai digelar, Rabu (23/10/2019) petang di kantor PT Liga Indonesia Baru, Jakarta Selatan..

Penulis: Jalimin | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani. 

PT LIB Kangkangi Regulasi, Persiraja Dipaksa Bermain di Sidoarjo

Laporan Jalimin | Banda Aceh  

SERAMBINEWS,COM, BANDA ACEH - Rapat manager alias Manager Meeting Babak 8 Besar Liga 2 Musim 2019 sudah selesai digelar, Rabu (23/10/2019) petang di Kantor PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), kawasan Jakarta Selatan. Darai hasil menagar meeting itu,  PT LIB dinilai mengkhianati regulasi Liga 2 Musim 2019, karena secara semena-mena mengubah regulasi dari home-away menjadi single match, home tournament.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani yang hadir  dalam manager meeting tersebut mengaku kecewa. Rahmat Djailani dengan nada keras mengecam hasil rapat tersebut karena dalam laga babak delapan besar, PT LIB menggelar home tournament.

"Mending Liga 2 tahun 2020 nanti, dibuat aja home turnament kayak tarkam gitu," ungkap Rahmat Djailani dengan nada kesal.

Dalam manager meeting yang dihadiri peserta delapan besar yakni Persiraja Banda Aceh, Sriwijaya Fc Palembang, Persik Kediri, Persewar Waropen, Mitra Kukar Kutai Kartanegara, Persita Tangerang, Martapura Fc dan PSMS Medan. Dari delapan tim yang lolos babak delapan besar, hanya Persewar Waropen dan Persiraja Banda Aceh yang sepakat bermain home - away.

Menurut Rahmat, alasan yang diberikan oleh PT LIB selaku operator kompetisi untuk menetapkan home turnament, sangat tidak masuk akal dan tidak relevan dengan iklim kompetisi sepakbola di tanah air.

"Mereka beralasan karena sedang berlangsung agenda politik nasional, padahal, agenda politik nasional sudah selesai. Keputusan tiba-tiba seperti ini sama dengan PT LIB ingin membunuh klub dan mematikan semangat sepakbola para suporter masing-masing klub," ujar Rahmat Djailani dengan kecewa.

Millenial Bergaji Standar UMR Tetap Bisa Punya Tabungan dan Investasi, Begini Caranya

Kapal Penyeberangan Tak Berlayar, Dampak Cuaca Buruk di Perairan Barsela

Tak Terpilih Jadi Menteri, AHY Akhirnya Bereaksi Beri Doa Begini untuk Kabinet Jokowi

Hal yang sama diutarakan Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam yang dimintai keterangan oleh Serambinews.com. Dek Gam menyebutkan, keputusan PT LIB yang memindahkan lokasi bertanding ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo sangat tidak adil bagi Persiraja Banda Aceh.

 "Ini adalah hasil manager meeting yang tidak adil bagi Persiraja dan tidak fair. Persiraja sangat dirugikan dengan keputusan seperti ini. Karena kita sudah mempersiapkan tim dengan baik dan masyarakat Aceh saat ini sedang antusias menanti pertandingan delapan besar di kandang Persiraja, Banda Aceh," ujar Nazaruddin Dek Gam yang juga anggota DPR-RI asal Aceh ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved