Breaking News:

Unimal

Untuk Pertama Kali, Satu Prodi di Unimal Raih Akreditasi Nilai A

BAN-PT menetapkan Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal mendapatkan peringkat A sejak 22 Oktober 2019 sampai lima tahun mendatang.

Penulis: Jafaruddin | Editor: Taufik Hidayat
Foto dokumen Unimal
Rektor Unimal Dr Herman Fithra saat mendampingi jajaran Fakultas Ekonomi dan Bisnis ketika proses akreditasi di kampus setempat. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Program Studi (prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh (Unimal) untuk pertama kali dan menjadi satu-satunya saat ini di kampus tersebut yang berhasil memperoleh nilai akreditasi A, dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

BAN-PT menetapkan secara resmi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unimal mendapatkan peringkat A (unggul) itu, sejak 22 Oktober 2019 sampai lima tahun mendatang.

“Kita bersyukur atas keberhasilan ini. Semoga bisa memberi dampak positif bagi prodi lain agar bisa meraih predikat unggul menuju Unimal Hebat,” ujar Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra.

Saat ini, kata Herman, ada beberapa prodi lain yang sedang dalam proses menunggu akreditasi dari BAN PT.

Diharapkan bisa mendapatkan hasil maksimal, sesuai dengan kontrak kinerja Rektor Unimal dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Ketua Prodi Manajemen, Dr H Mohd Heikal menyebutkan, keberhasilan mendapatkan akreditasi A merupakan hasil perjuangan panjang dalam beberapa tahun terakhir, setelah melakukan beberapa perbaikan sesuai dengan standar dari BAN-PT.

“Dengan nilai A, tantangan ke depan semakin berat. Di samping harus mampu mempertahankan juga harus mengimplementasikan akreditasi dalam seluruh aspek Tridharma Perguruan Tinggi,” kata Dr Heikal.

Ke depan, pihaknya akan mempersiapkan roadmap untuk pencapaian selanjutnya seperti akreditasi internasional pada Tahun 2021.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Hendra Raza mengatakan apa yang sudah diraih  prodi Manajemen ini hendaknya diikuti oleh prodi lainnya.

“Ini merupakan prodi pertama yang mendapat akreditasi A di lingkungan Unimal,” pungkas Hendra.(*)

Ini Identitas Publik Figur yang Ditangkap Polisi di Hotel Kota Batu, Diduga Buka Jasa Prosititusi

Winda Sarah, Mahasiswi FKIP Umuslim Toreh Prestasi Melalui Arung Jeram

Misteri Artis yang Digerebek di Hotel Kota Batu saat Sedang Naik ke Bulan, Siapa Dia?

Tak Perlu Diet, Begini Cara Mudah Turunkan Berat Badan, Lakukan Beberapa Kebiasaan Berikut

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved