Breaking News:

Beasiswa

Mahasiswa Simeulue Desak Pemkab Cairkan Beasiswa Secara Transparan

Menurut Ketua Umum Ippelmas tersebut, bahwa selama ini pencairan beasiswa terkesan tidak transparan dan dianggap banyak kejanggalan sehingga menuai p

Penulis: Sari Muliyasno | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Pengurus mahasiswa Simeulue di Banda Aceh, periode 2018-2020. 

Laporan Sari Muliyasno I Simeulue

SERAMBINEWS.COM, SINABANG - Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (Ippelmas) Banda Aceh, Isra Fu'addi, meminta kepada Pemda Simeulue untuk mencairkan beasiswa secara transparan dan tepat sasaran kepada mahasiswa Simeulue yang ada di perantauan.

Menurut Ketua Umum Ippelmas tersebut, bahwa selama ini pencairan beasiswa terkesan tidak transparan dan dianggap banyak kejanggalan sehingga menuai pertanyaan di kalangan mahasiswa Simeulue.

Satu-satunya di Indonesia, Program Pascasarjana Agroekoteknologi Unsyiah Peroleh Akreditasi A

Anggota DPR RI Ini Usul Seragam PNS Diganti, Dianggap Warisan Belanda untuk Berburu

Sebelas Kepala Desa di Karangbaru Belum Punya Kantor, Ini Harapan Datok Penghulu Bundar

"Setelah beasiswa dicairkan Pemda Simeulue tidak menyebutkan berapa jumlah mahasiswa yang menyerahkan berkas, kemudian jumlah yang menerima dan berapa jumlah tunai yang didapatkan dari masing-masing tingkatan sesuai juknis yang ada," ungkap Isra.

Dia mencontohkan, seperti persoalan tahun lalu ada sekitar 45 mahasiswa khusus di Banda Aceh yang mengadu terkait beasiswa lantaran tidak menerima.

Padahal, mahasiswa itu telah melengkapi dan menyerahkan berkas ke Pemda setempat.

Untuk itu, pihaknya meminta agar persoalan itu tidak terulang lagi dan Pemda Simeulue dapat mencairkan beasiswa tepat sasaran dan sesuai peruntukan mahasiswa yang tidak mampu.

"Kalau tahun ini juga terulang kembali kami akan turun untuk minta pertanggung jawaban dari Pemda" tegas Isra Fu'addi.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved