Berita Banda Aceh

Dinas Kesehatan Aceh Gelar Bakti Sosial di Sekolah-sekolah

Untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh melaksanakan bakti sosial di sejumlah sekolah

Dinas Kesehatan Aceh Gelar Bakti Sosial di Sekolah-sekolah
SERAMBINEWS.COM/SAID KAMARUZZAMAN
Siswa SMA Negeri 1 Banda Aceh mendengarkan paparan soal bantuan hidup dasar (BHD) dalam kegiatan bakti sosial kerja sama Dinas Kesehatan Aceh dan organisasi profesi, Kamis (7/11/2019). 

Laporan Said Kamaruzzaman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Untuk memeriahkan Hari Kesehatan Nasional  (HKN) yang jatuh pada 12 November, Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh melaksanakan bakti sosial  di sejumlah sekolah, mulai tingkat dasar  (SD) hingga SMA.

Bakti sosial selama beberapa hari itu melibatkan sejumlah organisasi profesi, antara lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banda Aceh.  

Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif kepada Serambinews.com, mengatakan, untuk memeriahkan HKN ke-55  yang jatuh pada 12 November 2019, panitia berencana melaksanakan serangkaian kegiatan yang  dimulai sejak Kamis (7/11/2019) hingga Puncak Upacara HKN pada pekan depan.

Untuk tingkat SMA,  kegiatan dipusatkan di SMA Negeri 1 Banda Aceh, Kamis kemarin.

Pergoki Istri Selingkuh Dengan Oknum Perwira Polda dalam Rumah, Bininya Malah Usir Suami

Ada 4 kegiatan utama yang dilaksanakan di SMA ini,  yakni terkait bantuan hidup dasar dan hand hygiene, kelas pemeriksaan PTM ruang guru,  kelas kesehatan reproduksi,  kelas THT, dan pemberian tablet tambah darah untuk siswi kelas 11.

Untuk jenjang SMP, kegiatan dipusatkan di SMP Negeri 1 Banda Aceh.  

Sedangkan untuk jenjang sekolah dasar, kegiatan akan dipusatkan di SD Negeri 1 Banda Aceh, yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat hari ini.

“Kita berharap siswa paham tentang dunia kesehatan.  Sekolah ini  sangat strategis untuk promosi kesehatan, paling  efektif menyampaikan pesan-pesan kesehatan,” kata Hanif.

Sedangkan Ketua IDI Banda Aceh dr Isra Firmansyah Sp.A, Ph.D mengatakan, sebagai organisasi profesi pihaknya saling mendukung  dengan Dinkes Aceh dalam menyampaikan informasi kesehatan.

Dokter Ini Pukuli Wajah Kekasihnya hingga Remuk, Pelaku Marah Korban Menolak Berhubungan Badan

Halaman
12
Penulis: Said Kamaruzzaman
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved