Berita Olahraga

Turnamen Piala Kapolda Aceh 2019 Segera Bergulir, Ini Peserta dan Jadwal Pelaksanaannya

Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Kapolda Aceh Tahun 2019 dalam rangka HUT Police Lingke FC dipastikan akan bergulir pada 15-28 November ..

Turnamen Piala Kapolda Aceh 2019 Segera Bergulir, Ini Peserta dan Jadwal Pelaksanaannya
SERAMBINEWS.COM/SAIFULLAH
Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM, didampingi inisiator Jamaluddin T Muku menyerahkan bola kepada Ketua Panitia Turnamen Piala Kapolda Aceh Tahun 2019, Khaidir TM di ruang rapat Mapolda Aceh, Kamis (7/11/2019). 

Turnamen Piala Kapolda Aceh 2019 Segera Bergulir, Ini Peserta dan Jadwal Pelaksanaannya

Laporan Saifullah | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Turnamen sepakbola memperebutkan Piala Kapolda Aceh Tahun 2019 dalam rangka HUT Police Lingke FC dipastikan akan bergulir pada 15-28 November di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Hal ini terungkap dalam rapat pemantapan panitia yang dipimpin Waka Polda Aceh, Brigjen Pol Drs Supriyanto Tarah MM di ruang rapat Mapolda Aceh, Kamis (7/11/2019).

Dalam rapat yang diikuti sejumlah pejabat utama Polda Aceh dan jajaran panitia pelaksana, serta Jamaluddin T Muku selaku inisiator, Waka Polda menekankan, turnamen sepakbola Kapolda Aceh Cup 2019 itu harus diselenggarakan seprofesional mungkin sehingga menjadi role model dan acuan atau contoh untuk penyelenggaraan even serupa di Aceh.

“Meski ini turnamen antar profesi, tapi tetap harus digelar dengan profesional sesuai peraturan yang berlaku di sepakbola. Apalagi ini mengusung nama Piala Kapolda Aceh, jadi panitia dan semua peserta mesti menjaga nama baik dan kewibawaan Kapolda. Untuk itu, panitia harus bersikap tegas guna mencegah terjadinya kericuhan dan kerusuhan di lapangan yang bisa mencoreng nama baik turnamen ini,” pesan Brigjen Pol Supriyanto Tarah.

Kisah Siti Narimah, Penjual Sayur Asal Aceh yang Mampu Sekolahkan Anaknya Sampai ke Amerika

Komit Kawal Pembangunan Aceh, Irmawan ajak Komisi V Kunjungan Spesifik ke Aceh

Eks Kombatan GAM Minta Presiden Bantu Memulangkan Irwandi Yusuf

Orang nomor dua di Polda Aceh ini mengaku, dia sudah mengirim pesan kepada para Kapolres jajaran Polda Aceh untuk menyiapkan tim sepakbola guna berpartisipasi dalam turnamen berhadiah total Rp 55 juta tersebut.

“Para Kapolres sudah saya WA (kirim pesan via WhatsApp) untuk menyiapkan tim sepakbola. Mereka nanti akan bertanggung jawab penuh terhadap timnya masing-masing,” tegas Waka Polda Aceh seraya menyatakan rasa optimisnya bahwa even itu akan berjalan sukses asalkan semua pihak bekerja sungguh-sungguh sesuai tupoksi mereka masing-masing.

Sedangkan Ketua Panitia, Khaidir TM mengatakan, turnamen sepakbola Piala Kapolda Aceh Tahun 2019 itu akan diikuti 22 tim perwakilan Polres kabupaten/kota jajaran Polda Aceh.

Rinciannya, beber Khaidir TM, 21 tim merupakan utusan 21 Polres lingkup Polda Aceh serta 1 tim dari Polda Aceh.

Terkait Vonis Hakim Terhadap Empat Terdakwa Kasus 53 Kg Sabu, Ini Sikap JPU

“Turnamen ini kita rencanakan berlangsung mulai 15 November hingga 28 November, di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh,” jelas Khaidir TM dalam presentasinya di hadapan Waka Polda Aceh.

Ia menerangkan, meski tajuknya tim Polres, namun dalam setiap kesebelasan ada slot 5 pemain dari masyarakat sipil alias bukan personel kepolisian.

“Kombinasi pemain sipil dan polisi ini sebagai bentuk harmonisasi antara masyarakat dengan Polri,” tandas Khaidir TM kepada Serambi usai rapat.(*)

12 Unit Perahu Fiber Buatan Lokal Diserahkan Untuk Nelayan Simeulue

Tim Akreditasi Kemenkes RI Nilai 5 Puskesmas di Pidie Jaya, Aiyub Abbas Sebut Pijay Kembali Bangkit

4 Anak Ini Alami Gizi Buruk dan Lumpuh, Ibunya Kabur ke Pelukan Pacar, Sang Ayah Telah Meninggal

Cegah Paham Radikalisme, Dema IAIN Langsa Gelar Seminar Nasional

 

Penulis: Saifullah
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved