Berita Bireuen

Toko Kain Diserbu Pembeli, Tukang Parkir Keciprat Rezeki

Sejumlah toko kain di di Jalan Andalas Kota Bireuen, Aceh diserbu pembeli. Sehingga ruas jalan Andalas menjadi ramai penuh sesak ibu-ibu dan remaja..

Toko Kain Diserbu Pembeli, Tukang Parkir Keciprat Rezeki
SERAMBINEWS.COM/FERIZAL HASAN
Sejumlah toko kain di di Jalan Andalas, Kota Bireuen diserbu pembeli, Kamis (7/11/2019) sehingga ruas jalan Andalas menjadi ramai penuh sesak ibu-ibu dan remaja. 

Toko Kain Diserbu Pembeli, Tukang Parkir Keciprat Rezeki

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Sejumlah toko kain di Jalan Andalas Kota Bireuen, Aceh diserbu pembeli. Sehingga ruas jalan Andalas menjadi ramai penuh sesak ibu-ibu dan remaja putri.

Pantauan Serambinews.com, Kamis (7/11/2019), selain ramai kaum perempuan yang memadati toko kain, di ruas Jalan Andalas itu pun sangat padat kendaraan roda dua maupun roda empat. 

Selain itu, para pedagang di sejumlah toko kain, juga menjajakan barang dagangannya hingga ke trotoar jalan. Sehingga mengakibatkan kemacetan lalulintas. 

Mayoritas kaum perempuan itu menyerbu toko kain untuk membeli bakal baju atau bakal kain murah yang dijual obral di jalan Andalas. 

Toko-toko kain itu  menjual berbagai jenis kain untuk perempuan dengan harga hanya Rp 15.000 hingga Rp 20.000 permeter dengan berbagai produk atau merek kain bakal baju.

Selain itu, para pedagang kain itu juga melakukan program cuci gudang melalui pasar murah mengobral  habis seluruh jenis  kain stok produk tahun 2019.

Pengakuan Tukang Bakso, Trauma Ditangkap Diduga Pengedar Narkoba, Polisi Bantah Lakukan Jebakan

Jalan Blang Gandai-Cot Meugoe Bireuen Rusak Berat, Petani Sulit Angkut Hasil Panen

DPRK Abdya Tinjau MAS Kuala Batee, Kepala Sekolah Harap Bantuan Hibah Komputer

Karena untuk tahun 2020 akan dipasok berbagai jenis kain baru dari Medan dan Jakarta untuk kebutuhan masyarakat Bireuen dan sekitarnya.  

“Obral kain pasar murah akan digelar hingga stok berbagai jenis kain produk 2019 habis terjual, untuk dipasok berbagai jenis kain baru produk tahun 2020,” ujar H Salahuddin, pedagang toko kain Sari Busana Jalan Andalas.

Hal senada juga dikatakan beberapa pemilik toko kain di Kota Bireuen. Mereka menjual murah juga dalam upaya membantu masyarakat miskin untuk membeli bakal kain murah  dengan kualitas bagus.

"Biasanya harga kain yang kami jual ini mencapai Rp 50.000-Rp 80.000 per meter, sekarang kami jual Rp 15.000-Rp 20.000 per meter," ujar pedagang lainnya.

Ramainya pembeli bakal kain obral itu, bukan hanya memberi keuntungan bagi pedagang. Namun sejumlah petugas parkir di Jalan Andalas juga keciprat rezeki. 

"Biasanya di Jalan Andalas ini sepi kendaraan, sejak beberapa hari ini selama ada obral kain murah, jumlah sepeda motor dan mobil yang parkir juga sangat banyak, kami pun dapat rezeki yang memuaskan," kata M Saleh, petugas parkir di Jalan Andalas.(*)

Pengakuan Tukang Bakso, Trauma Ditangkap Diduga Pengedar Narkoba, Polisi Bantah Lakukan Jebakan

SMA Takengon Lolos ke Final Kejuaraan Futsal Antarpelajar se-Aceh, Ini Lawannya

Tingkatkan Akses Pemasaran, Empat UMKM Aceh Hadiri FESI di Surabaya

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved