Berita Aceh Selatan

Kantor Imigrasi Meulaboh Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan se-Aceh Selatan

"Timpora dibentuk di daerah hingga tingkat Kecamatan, karena para Camat, Koramil, serta Kapolsek merupakan ujung tombak informasi keberadaan orang

Kantor Imigrasi Meulaboh Gelar Rapat Tim Pengawasan Orang Asing Tingkat Kecamatan se-Aceh Selatan
Dok. Imigrasi Meulaboh
Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan se-Kabupaten Aceh Selatan, di Aula Mapores Aceh Selatan, Jumat (8/11/2019). 

"Timpora dibentuk di daerah hingga tingkat Kecamatan, karena para Camat, Koramil, serta Kapolsek merupakan ujung tombak informasi keberadaan orang asing di wilayahnya," papar Imam Santoso.

Laporan  Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas orang asing, Kantor Imigrasi Kelas II Meulaboh menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat kecamatan se- Kabupaten Aceh Selatan.

Acara yang dihadiri seluruh para Stakeholder dan instansi terkait ini, berlangsung di Aula Mapores Aceh Selatan, Jumat (8/11/2019).

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedy Sadsono ST dalam sambutannya selaku tuan rumah menyampaikan, bahwa ada beberapa kegiatan asing di wilayahnya.

Antara lain di Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dan Pertambangan di Menggamat.

"Kami berharap ada Kantor Unit Imigrasi di Aceh Selatan, sehingga tidak susah lagi koordinasi dengan Imigrasi yang jauh ke Meulaboh," harap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh, Imam Santoso menjelaskan, kegiatan seperti ini telah dilaksanakan di beberapa Kabupaten wilayah Barat Selatan Aceh.

Satpol PP dan WH Abdya Kembali Razia Siswa Bolos, Sempat Kejar-kejaran, Dua Berhasil Diamankan

 Di mana memang menjadi wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Meulaboh.

"Dan kali ini kita laksanakan di Kabupaten Aceh Selatan dengan mengundang para Stakeholder instansi dan/ atau lembaga yang mempunyai fungsi terkait keberadaan orang asing, hingga pemerintahan terkecil pada tingkat Kecamatan yang terdiri dari para Camat, Koramil, serta Kapolsek," jelas Imam Santoso.

Halaman
12
Penulis: Taufik Zass
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved