Berita Bener Meriah

Masyarakat Terpencil di Syiah Utama Hampir Semua Miliki KTP, Ini yang Dilakukan Camat Khalisuddin

Program penertiban data penduduk khususnya kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Eleketronik (KTP-el) yang digulirkan Pemerintah Kecamatan Syiah Utama..

Masyarakat Terpencil di Syiah Utama Hampir Semua Miliki KTP, Ini yang Dilakukan Camat Khalisuddin
For Serambinews.com
Camat Syiah Utama, Khalisuddin membawa warganya untuk membuat Kartu Tanda Penduduk Eleketronik (KTP-el), ke Kantor Disdukcapil Bener Meriah. 

Masyarakat Terpencil di Syiah Utama Hampir Semua Miliki KTP, Ini yang Dilakukan Camat Khalisuddin

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah 

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Program penertiban data penduduk khususnya kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Eleketronik (KTP-el) yang digulirkan Pemerintah Kecamatan Syiah Utama, Kabupaten Bener Meriah dalam sebulan ini hampir rampung.

Camat Syiah Utama, Khalisuddin kepada Serambinews.com, Sabtu (9/11/2019), menyampaikan bahwa ada sekitar 200 warga yang belum mengatongi KTP dari 1200 warga yang wajib memiliki KTP.

“Alhamdulilah kini penertiban dokumen kependudukan hampir rampung di Kecamatan Syiah Utama, ada sebanyak 180 warga sudah diproses kepemilikan KTP,” ujar Camat Syiah Utama, Khalisuddin.

Camat Syiah Utama, Khalisuddin menambahkan, dalam proses pembuatan KTP pihaknya bekerja sama dengan Disdukcapil Bener Meriah melakukan strategi antar bola dan jemput bola.

"Sebagian besar warga ada yang diantar langsung ke Disdukcapil, sementara ada juga yang diproses melalui jemput bola Si PELING (Sistem Pelayanan Keliling-red)," ungkap Khalisuddin.

Pamer Persiapan HUT TPN-OPM, Goliath Tabuni Justru Bocorkan Lokasi Persembunyian Anggotanya Sendiri

Haili Yoga Jabat Sekda Definitif Bener Meriah

Dapur Usaha Bakso Hendra Hendri di Jalan Mohd Jam, Banda Aceh Terbakar

Soal masih ada sebagian warga belum diproses pembuatan KTP, dijelaskan Khalisuddin dikarenakan yang bersangkutan tidak berada di kampung masing-masing saat pemberangkatan ke Disdukcapil juga saat Si PELING menjemput bola.

Sementara Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bener Meriah, Ikhwanul Hakim SE melalui Pejabat Pengaduan Pelayanan Publik Disdukcapil Bener Meriah, Eriyanto Abduh Yunus SH menjelaskan  kedepan akan meningkatkan model pelayanan seperti ini.

"Kita memastikan seluruh penduduk di Bener Meriah tanpa terkecuali bisa mendapatkan dan memiliki dokumen kependudukan dengan cara yang sangat mudah, praktis dan pastinya tanpa biaya atau gratis," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Budi Fatria
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved