Banjir Aceh Utara

UPDATE - Banjir di Aceh Utara Meluas Hingga ke Empat Kecamatan, Ini Desa-desa yang Terendam

Empat kecamatan yang dilanda banjir yakni, Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, dan Kecamatan Tanah Luas.

UPDATE - Banjir di Aceh Utara Meluas Hingga ke Empat Kecamatan, Ini Desa-desa yang Terendam
Serambinews.com
Warga Matangkuli memasang jaring untuk menangkap ikan di areal kebun sawit yang terendam banjir pada Selasa (12/11/2019). 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Banjir luapan dari Sungai Keureutoe dan Pirak dan Krueng Peutoe terus meluas dan merendam puluhan desa dalam empat kecamatan di Kabupaten Aceh Utara, sejak Selasa (12/11/2019) sore hingga malam ini.

Empat kecamatan yang dilanda banjir yakni, Kecamatan Matangkuli, Pirak Timu, Paya Bakong, dan Kecamatan Tanah Luas.

Banjir di Kecamatan Matangkuli terjadi sejak pagi di Desa Alue Euntok, Desa Tumpok Barat, Desa Hagu, Desa Alue Tho, dan Desa Meuria.

Menjelang siang, banjir meluas sehingga merendam desa lainnnya, yaitu Desa Siren, Lawang, Cibreuk, Tanjong Haji Muda, dan Pante Pirak.

“Tadi pagi memang beberapa desa yang terendam. Siangnya, banjir meluas ke desa lainnya,” ujar Mustafa, warga Desa Siren kepada Serambinews.com.

Sementara itu di Kecamatan Pirak Timu, desa yang terendam mencapai sembilan desa. Masing-masing, Desa Rayeuk Pange, Krueng Pirak, Meunye Tujoh, Alue Bungkoh, Matang Keh, Ceumeucet, Desa Bungong, Asan Krueng Kreh, dan Meunasah Asan.

“Malam ini kemungkinan bertambah lagi desa yang terendam banjir, karena permukaan air terus naik,” ujar Irfan, warga Desa Rayeuk Pange Kecamatan Pirak Timu kepada Serambinews.com, Selasa (12/11/2019) malam.

Secara terpisah, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Paya Bakong, Syarifuddin SPd kepada Serambinews.com menyebutkan, di Kecamatan Paya Bakong ada dua desa yang juga terendam banjir luapan, yaitu Desa Pante dan Desa Meunasah Jok.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara, Amir Hamzah menyebutkan, selain Paya Bakong, Matangkuli dan Pirak Timu, banjir juga merendam beberapa desa di Kecamatan Tanah Luas. Antara lain, Desa Blang, Serbajaman dan Desa Meunasah Mesjid.(*)

BREAKING NEWS: Banjir Landa Pirak Timu Aceh Utara, Warga Angkut Barang Dalam Rumah ke Balai

Pemerintah Turunkan Passing Grade Seleksi CPNS 2019, Ini Alasannya

Prabowo Ungkap Kesan Pertama Sidang Kabinet Dipimpin Presiden, Sebut Jokowi Panglima Tertinggi

Misteri Hilangnya 90 Ton Emas Milik Saddam Husein Setelah Perang Irak, Benarkan Dirampas Amerika?

Anak Bupati Majalengka Tembak Kontraktor Pakai Senjata Api Kaliber 9 mm, Ini Motif Pelaku

 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved