Berita Banda Aceh

Kontingen Aceh Raih Dua Medali Emas di Peparpenas IX 2019, Ini Cabor Penyumbang Medali

Kontingen Aceh akhirnya meraih dua medali emas, dua perak dan dua medali perunggu di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX yang ...

Kontingen Aceh Raih Dua Medali Emas di Peparpenas IX 2019, Ini Cabor Penyumbang Medali
For Serambinews.com
Kasi Peningkatan Kualitas Mutu Pengelola dan Pelaksana Olahraga Dispora Aceh, Muslim SH MKn menyematkan medali emas kepada Aria Ananda di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan Jakarta, Selasa (12/11/2019). 

Kontingen Aceh Raih Dua Medali Emas di Peparpenas IX 2019, Ini Cabor Penyumbang Medali

Laporan Jalimin | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kontingen Aceh akhirnya meraih dua medali emas, dua perak dan dua medali perunggu di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX yang berlangsung, 7 hingga 13 Nopember 2019 di Jakarta Timur.

Torehan medali tersebut setelah Aria Ananda T20 lari 200 meter putra menambah satu medali emas di Cabor atletik di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Timur.

Sedangkan untuk medali perak diraih Muh Adi Candra dan medali perunggu diraih Muhammad Ihsan keduanya dari Kalsel.

Sebelumnya Aria Ananda putra kelahiran Sabang ini juga telah meraih medali emas dari lari 100 meter putra. Sedangkan untuk medali perak dicabor ini diraih Muh Adi Candra dan medali perunggu Muhammad Ihsan keduanya dari Kalsel.

Aria Ananda juga meraih satu medali perak dari Lompat jauh putra. Sementara untuk medali emas diraih Alfin Neomleni dari NTT dan medali perunggu diraih Veriza dari Jambi.

Kementerian Sekretariat Negara Buka Formasi CPNS 2019, Cek Jurusan dan Jabatan yang Dibutuhkan

Juergen Klopp Kritik Penggunaan VAR di Forum Pelatih UEFA, Pelatih Liverpool Ini Sebut Banyak Salah

Seharian Jaringan Internet di Aceh Tengah dan Bener Meriah Lelet

Masih di cabang olahraga atletik, kontingen Aceh juga meraih satu medali perunggu di lari 100 meter putri T60 tuna runggu wicara atas nama Elifita Malisna Lari 100 putri T60 tuna runggu wicara. Sementara medali emas diraih atlet dari DI Yokyakarta dan perak Kalsel.

Dari cabor catur yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka Jakarta kontingen Aceh meraih satu medali perunggu yang dipersembahkan oleh Via Faradhilla. Sedangkan medali emas untuk cabor ini diraih pecatur Khairunnisa dari Sumut.

Koordinator Cabor Atlet Aceh, Sauman mengatakan, pihaknya sangat bangga atas prestasi yang diraih Aria Ananda dan atlet lain yang mampu meraih medali sehingga tidak malu pulang ke Aceh.

"Atas prestasi tersebut sudah sepantasnya para peraih medali mendapat perhatian dari pemerintah Aceh untuk diberikan bonus bahkan kalau mungkin dua kali lipat dari olahraga biasa," ujar Sauman singkat.

Kasi Peningkatan Kualitas Mutu Pengelola dan Pelaksana Olahraga Dispora Aceh, Muslim SH MKn yang dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih dan bangga atas perjuangan para atlet dan pelatih/official sehingga berhasil meraih medali.

Pemerintah Turunkan Passing Grade Seleksi CPNS 2019, Ini Alasannya

"Saya minta kepada para atlet untuk terus berlatih sehingga prestasi dapat ditingkatkan untuk persiapan menghadapi berbagai event dimasa mendatang baik tingkat daerah maupun nasional," pinta Muslim.

Peparpenas IX yang berlangsung sejak 7 Nopember, Selasa (12/12/2019) telah berakhir. Kontingen Aceh berada diurutan ke 16 perolehan medali yaitu dua emas, dua perak dan dua perunggu. Sedangkan juara umum Jawa Timur dengan perolehan medali 17 emas dua perak dan satu perunggu.(*)

Saifullah/Fuddin dan Safriadi Kampiun, Ini Daftar Juara Kejuaraan Bulutangkis Antarwartawan Se-Aceh

Jelang Liga 3 Regional Sumatera, Galacticos Bireuen Mulai Latihan

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved