Breaking News:

Pendidikan

Guru SMA Bersama Uniki Bahas Peningkatan Mutu Pendidikan

Manajemen guru berkaitan erat dengan tugas kepala sekolah untuk selalu melakukan komunikasi yang berkesinambungan melalui jalinan kemitraan dengan sel

Penulis: Yusmandin Idris | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS/YUSMANDIN IDRIS
Puluhan guru dan kepala SMAN berkumpul di SMAN 3 Bireuen membahaslan gkah peningkatan mutu pendidikan di Bireuen. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 85 orang guru SMA dan sejumlah kepala SMA di Bireuen bersama Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (Uniki) Bireuen, Senin (18/11/2019) membahas manajemen berbasis kinerja sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan di Bireuen.

Pembahasan berbentuk seminar serta diskusi dilaksanakan SMAN 3 Bireuen bersama Uniki dihadiri kepala SMAN 1 Jeumpa, SMAN 1 Juli, SMAN 1 Peudada, SMAN 1 Peulimbang dan SMAN 1 Jeunieb serta 85 guru dari sekolah tersebut bertempat di SMAN 3 Bireuen.

Ketua panitia Zulfikri SAg yang juga kepala SMAN 3 Bireuen mengatakan forum tersebut membahas langkah memajukan pendidikan di Bireuen bertujuan menambah wawasan kepala sekolah dan guru dalam
memajukan pendidikan di Bireuen.

Panitia menghadirkan narasumber Direktur Program Pascasarjana Magister Manajemen, Fakultas Ekonomi
Bisnis Uniki Bireuen.

Kapten Kapal Pukat Harimau Ditetapkan Jadi Tersangka, Penangkapan di Aceh Singkil, Ini Prosesnya

Suami Nekat Bakar Diri, Dipicu Istri Minta Cerai hingga Gaji Habis Bayar Kredit Mobil Keluarga

Kakek Ini Diwisuda di Usia 85 Tahun dengan IPK 3,5, Muridnya Saat di SMP Jadi Dosen di Kelas

Zainuddin di hadapan para guru dan kepala sekolah mengatakan sekolah sebagai unit organisasi yang bergerak menyiapkan generasi muda yang kuat dalam intelektualnya diperlukan manajemen yang lebih bagus.

Manajemen guru berkaitan erat dengan tugas kepala sekolah untuk selalu melakukan komunikasi yang berkesinambungan melalui jalinan kemitraan dengan seluruh guru di sekolahnya.

Penekanan lebih penting, katanya, seberapa besar kontribusi pekerjaan guru bagi pencapaian tujuan pendidikan di sekolahnya dilakukan dengan baik.

Berikutnya, bagaimana prestasi diukur dan mengenali berbagai hambatan kinerja dalam melaksanakan peningkatan mutu pendidikan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved