MotoGP

Fabio Quartararo tak Sabar Ingin Coba Motor Yamaha Terbaru untuk 2020

Quartararo dan Franco Morbidelli harus mencoba suku cadang yang tersedia untuk tim pabrikan pada akhir musim ini, seperti swingarm serat karbon.

TWITTER.COM/MOTOGP
Fabio Quartararo, pembalap Petronas Yamaha SRT menjadi yang tercepat pada sesi latihan kedua (FP2) MotoGP Thailand 2019, Jumat (4/10/2019). 

SERAMBINEWS.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak sabar ingin menunggangi motor Yamaha dengan spesifikasi A pada MotoGP musim 2020.

Pada hari pertama tes pramusim, Selasa (19/11/2019), Fabio Quartararo menjadi yang tercepat.

Fabio Quartararo selanjutnya menempati posisi kedua pada hari kedua tes pramusim di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Rabu (20/11/2019).

"Hari ini kami lebih fokus kepada mengendarai motor daripada menguji motor. Kami membuat beberapa set-up baru pada motor, tidak lebih," kata Quartararo dilansir BolaSport.com dari Crash.

Tetapi, fokus utama Quartararo sekarang adalah pada motor Yamaha 2020, khususnya mesin baru yang mengantar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) mencetak putaran tercepat pada Rabu (20/11/2019).

Quartararo dan Franco Morbidelli harus mencoba suku cadang yang tersedia untuk tim pabrikan pada akhir musim ini, seperti swingarm serat karbon.

Sementara itu, pembalap tim pabrikan Yamaha, Vinales dan Valentino Rossi sudah menggunan mesin dan sasis baru.

"Cukup jelas bahwa kami melewatkan kecepatan tertinggi dari motor. Tetaoi, sepertinya motor Maverick sudah satu langkah lebih cepat. Jadi saya berharap untuk segera melakukan uji coba motor ini."

Legenda Liverpool Sarankan Juergen Klopp tak Mainkan Bintangnya di Piala Liga Inggris

Abaikan Cemoohan McGregor, Khabib Nurmagomedov Fokus Hadapi Tony Ferguson dalam Laga UFC 242

Tiru Gaya Jokowi, Senator Abdullah Puteh Ingin Bekerja, Bekerja, Bekerja untuk Aceh

Quartararo berharap mesin baru akan tersedia untuk tim Petronas Yamaha SRT pada tes akhir tahun ini, di Sirkuit Jerez pada 25-26 November mendatang.

"Saya berharap. Tetapi, saya masih belum tahu kapan akan mengujinya," ucap pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Sebelumnya sebagai pembalap satelit, Fabio Quartararo mengendarai motor Yamaha dengan spesifikasi B.

Meski tidak dilengkapi dengan spesifikasi terbaik, pembalap asal Prancis tersebut sudah tujuh kali naik podium dan mencatat enam pole position pada MotoGP musim 2019.

Hal tersebut membuat Yamaha mengirim dua motor YZR-M1 A-spec untuk Quartararo dan rekan satu timnya, Franco Morbidelli, dalam mengarungi persaingan pada MotoGP 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul Fabio Quartararo Tak Sabar Ingin Coba Motor Yamaha Terbaru untuk 2020

Editor: Ansari Hasyim
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved