Berita Banda Aceh

Peserta Fun Bike dan Fun Walk Unsyiah Diimbau Peduli Kebersihan Lingkungan

Peserta yang akan mengikuti event fun bike dan funwalk (sepeda dan jalan santai) Unsyiah bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia....

Peserta Fun Bike dan Fun Walk Unsyiah Diimbau Peduli Kebersihan Lingkungan
FOTO IKRAMULLAH
Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din (dua kiri) didampingi Manajer Promosi dan EO Serambi Indonesia, M Jafar, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC (dua kanan) didampingi Ketua Pelaksana ‘Unsyiah Fun Bike dan Fun Walk 2019', Nashrillah Anis SE MM (kanan) memperlihatkan nota kerja sama kedua lembaga dalam menggelar funbike dan funwalk, di Biro Rektor Unsyiah, Jumat (25/10/2019). 

Peserta Fun Bike dan Fun Walk Unsyiah Diimbau Peduli Kebersihan Lingkungan 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Peserta yang akan mengikuti event fun bike dan funwalk (sepeda dan jalan santai) Unsyiah bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, diimbau untuk peduli terhadap lingkungan. Artinya, tidak membuang sampah di sepanjang jalan atau rute yang dilalui selama mengikuti kegiatan dalam rangkaian Peringatan Milad Unsyiah Ke-58 tersebut.

Hal itu diungkapkan penanggung jawab kegiatan, Wakil Rektor III Unsyiah, Dr Ir Alfiansyah Yulianur BC. Ia mengajak masyarakat para peserta fun walk dan fun bike untuk tertib selama mengikuti kegiatan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sepanjang jalan selama mengikuti kegiatan.

“Kami juga mengimbau dan menggugah partisipasi masyarakat, terutama peserta funwalk, untuk menaruh sedikit kepeduliannya terhadap lingkungan dan  mau mengumpulkan sampah-sampah yang terlihat saat berjalan di seputaran lingkungan Kampus Unsyiah yang menjadi rute jalan santai,” harap Wakil Rektor III Unsyiah.

Tukang Sapu Mengaji Sangat Merdu Bikin Pengurus Masjid Kaget, Langsung Diangkat Jadi Imam Masjid

Liga Gampong Walikota Lhokseumawe Cup, Dua Tim Lolos ke Delapan Besar

Pegiat Pencegahan Stunting, Pemerintah Pusat Beri Penghargaan untuk Tokoh Kesehatan Aceh

Ia pun menjelaskan dengan mengumpulkan sampah, terutama limbah plastik yang terlihat di sepanjang rute yang dilalui peserta nantinya, lanjut Dr Alfiansyah, sudah menunjukkan kepedulian masyarakat ikut serta menjaga kebersihan lingkungan kampus kebanggaan masyarakat Aceh ini.

“Kampus ini adalah kampus kebanggaan kita, milik seluruh masyarakat Aceh, mari kita jaga dan pelihara bersama,” tutup Warek III Unsyiah tersebut.

Sementara sebelumnya ketua pelaksana kegiatan, Nashrillah Anis SE MM, kepada Serambinews.com, Jumat (22/11/2019) mengatakan, hingga hari terakhir dibuka pendaftaran fun bike dan fun walk Unsyiah dan Harian Serambi Indonesia, Jumat (22/11/2019) malam, peserta yang mendaftar tembus diangka 12 ribu lebih.

Membludaknya peserta fun bike dan fun walk yang terdaftar kali ini, jauh meningkat dari jumlah peserta sebelumnya yang berada di angka 7.000-an.

Ribuan peserta yang sudah mendaftar tersebut dipastikan ikut ambil bagian pada event yang akan digelar Minggu pagi, 24 November 2019 ini.(*)

Berisiko Kerja Tinggi, Pekerja Pabrik dan Perkebunan Sawit Dibekali Ilmu Kesehatan dan Keselamatan

Seorang Dokter Dilaporkan ke Polisi, Setubuhi Siswi SMP di Bilik Periksa dan Diberi Uang Rp 1,5 Juta

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved