Mahasiswi Berprestasi

Siti Nadia Raihan, Mahasiswi yang Aktif Sebagai Relawan Antinarkoba

Siti Nadia Raihan, mahasiswi semester enam Jurusan Akuntasi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) ini, aktif sebagai relawan anti narkoba.

Siti Nadia Raihan, Mahasiswi yang Aktif Sebagai Relawan Antinarkoba
Serambinews.com
Siti Nadia Raihan, Mahasiswi yang aktif sebagai relawan Antinarkoba 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Menjadi seorang mahasiswi itu, tidak harus menjadi tukang kuliah. Tapi juga harus aktif diberbagai bidang. Salah satunya menjadi relawan antinarkoba.

Itulah yang selama ini dijalani oleh Siti Nadia Raihan. Mahasiswi semester enam Jurusan Akuntasi Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) ini, aktif sebagai relawan anti narkoba.

"Saya selain aktif kuliah, juga aktif sebagai relawan anti narkoba," ujar Raihan saat ditemui Serambinews.com, disela-sela mengikuti sosialisasi anti narkoba yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, di Aula Lama Setdakab Bireuen, Sabtu (23/11/2019).

Dikatakan Raihan, sapaan akrab Siti Nadia Raihan, dirinya selain masih berstatus sebagai mahasiswi, Raihan juga aktif sebagai pegawai honorer di Dinas Kesehatan Bireuen

"Menjadi relawan antinarkoba itu berat, karena kita berhadapan dengan masyarakat, harus sabar dan mampu bekerja keras dalam mensosialisasikan tentang bahaya narkoba," ujar Raihan yang lahir di Bireuen 27 September 1998 ini. 

Gadis yang menetap di Desa Cot Tarom Tunong, Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Aceh ini, mengajak masyarakat, khususnya kaum muda untuk memerangi narkoba. 

"Narkoba mengancam jiwa kita dan dapat merusak generasi bangsa, ayo perangi narkoba, narkoba no, prestasi yes," pesan Raihan.(*)

Pemasok Sabu-sabu untuk Ibu dan Anak Ditangkap di Lampaseh Aceh

Sepekan Lebih Kabur, Pihak LP Narkotika Baru Melapor ke Mapolres Langsa

DPP IKAN Dilantik, Ini Jajaran Pengurus Ikatan Keluarga Anti Narkoba 2019-20124

Besok Jamu PS Pereulak Raya, PSBL Langsa Target Tambah Tiga Poin

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved