Breaking News:

Pegadaian Aceh

Beli Masa Depan dengan Harga Hari Ini

investasi emas itu sangat menguntungkan dan minim risiko................................................

For Serambinews.com
Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Lhokseumawe, Samsul Rizal 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Menabung bisa diartikan sebagai upaya untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik. Menabung juga bisa menyelamatkan dari kemiskinan finansial.

Berbicara tentang menabung, maka yang sering terlintas dipikiran adalah menabung uang. Apabila yang ditabung Rp 5 juta, maka lima tahun ke depan uangnya juga masih tetap Rp 5 juta. 

 Namun apabila yang ditabung emas, maka saat dikonversi ke bentuk uang jumlahnya bisa bertambah. Sebab harga emas yang dibeli hari ini, ketika dijual akan berlaku harga jual pada hari ia menjualnya.

Gadai Mulai Rp 500 Ribu, Bisa Dapat Hadiah Rumah Rp 1,2 Miliar

Masyarakat bisa setiap waktu konsisten menabung emas di Pegadaian Syariah melalui produk Tabungan Emas, baik datang langsung ke outlet Pegadaian maupun melalui Aplikasi Pegadaian Syariah Digital.

Sedikit demi sedikit lama-lama jadi bukit, sehingga bisa menyelamatkan dari kemiskinan finansial. Pasalnya, melalui produk ini masyarakat bisa menabung emas mulai Rp 7.000-an.

Pelamar CPNS Hampir Tembus 100.000, Terbanyak di Pidie, Terketat di Aceh Utara  

Vice President PT Pegadaian Syariah (Persero) Area Aceh, Ferry Hariawan menyampaikan harga emas cenderung naik setiap tahunnya dan nilainya tidak tergerus inflasi. Sebagai contoh, harga emas pada Januari 2019 Rp 1.970.000/mayam. Angka ini naik menjadi Rp 2.208.999/mayam. Jadi, investasi emas itu sangat menguntungkan dan minim risiko.

 "Dengan menabung emas bisa dikatakan, kita membeli masa depan dengan harga hari ini. Sebab harganya yang cenderung naik tiap tahun, sehingga bisa memberikan keuntungan ketika emas itu kita jual saat harganya sedang tinggi," katanya.

Berhias Sambil Berinvestasi dengan Emas

Ferry menjelaskan tabungan emas di Pegadaian adalah layanan jual, beli dan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas. Produk tabungan emas ini memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Dikatakan, saat ini Pegadaian sedang menggelar program Badai Emas tahap kedua yang berlangsung sejak 15 Agustus hingga 8 Desember 2019 dengan total hadiah senilai Rp 14 miliar.

Jadwal Seleksi Administrasi CPNS 2019, dari Kementerian, Kemenkumham hingga Kemenag, Ini Linknya

Dalam program ini nasabah berkesempatan mendapatkan sejumlah hadiah baik secara langsung maupun undian dengan melakukan transaksi gadai, pembiayaan dan investasi emas di masing-masing kantor Pegadaian.

Selanjutnya, bagi yang membuka tabungan emas Rp 100.000 juga berkesempatan mendapatkan satu kupon, serta yang top up tabungan emas Rp 500 ribu juga berhak mendapatkan sebanyak 10 kupon, berlaku kelipatan yang akan diundi secara nasional dan bisa berkesempatan memperoleh hadiah utama berupa satu unit rumah senilai Rp 1,2 miliar.

Daftar Haji Sekarang, Berkesempatan Dapat Hadiah Rumah

"Kupon-kupon tersebut nantinya akan diundi secara nasional. Nasabah berkesempatan memperoleh hadiah mingguan yang diundi tiap seminggu sekali, dan hadiah grand prize yang akan diundi pada akhir bulan Desember 2019," kata Ferry.

Sementara Pemimpin Cabang Pegadaian Syariah Lhokseumawe, Samsul Rizal menyampaikan tabungan emas ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. Sebab dapat dijangkau oleh semua kalangan, termasuk pelajar juga dapat menyisihkan uang jajannya untuk menabung emas.

Mahasiswa UBK Jakarta Asal Bener Meriah Terima Dana Wirausaha dari Kemenpora, Kembangkan Kopi Gayo

BREAKING NEWS - Sesosok Mayat Pria Terapung di Krueng Lamnyong, Pakai Baju Putih

"Masyarakat boleh menabung kapan saja. Dan apabila tabungannya sudah ada minimal 1,1 gram maka bisa diambil dalam bentuk uang. Namun kalau mau dicetak dalam bentuk  emas batangan juga bisa, maka dikenakan biaya cetak," sebutnya. 

 Untuk memperoleh tabungan emas ini, masyarakat bisa langsung datang ke seluruh outlet Pegadaian yang ada di Aceh. Persyaratan yang dibawa yaitu identitas diri seperti KTP, SIM atau paspor. Selanjutnya mengisi formulir pembukaan rekening tabungan emas, dan biaya transaksi tabungan emas. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: iklan@serambinews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved