Berita Olahraga

Liga Pelajar Wilayah Tengah Libatkan 16 Tim dari Dua Kabupaten

Sepak bola liga pelajar bagian wilayah tengah, antar SMA sederajat se-Kabupaten dan Bener Meriah 2019 diikuti 16 klub dari dua kabupaten.....

Liga Pelajar Wilayah Tengah Libatkan 16 Tim dari Dua Kabupaten
SERAMBINEWS.COM/MAHYADI
Koordinator Pertandingan, Majid. 

Liga Pelajar Wilayah Tengah Libatkan 16 Tim dari Dua Kabupaten 

 

Laporan Mahyadi | Aceh Tengah

SERAMBINEWS.COM, TAKENGON – Sepak bola liga pelajar bagian wilayah tengah, antar SMA sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah 2019 diikuti 16 klub dari dua kabupaten itu.

Liga Pelajar yang dilaksanakan di Stadion Gapendes, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, telah digulir sejak 23 hingga 30 Nopember 2019.

Koordinator Wilayah Tengah Liga Pelajar Aceh, Majid, kepada Serambinews.com, Rabu (27/11/2019) menyebutkan, pertandingan sudah memasuki babak delapan besar sehingga hanya tersisa delapan klub.

“Pertandingan menggunakan sistem gugur. Jadi, bisa dipastikan delapan tim akan berlaga di babak delapan ini,” kata Majid.

Dia menuturkan, sepak bola liga pelajar, dilaksanakan di sejumlah daerah di Aceh, namun untuk wilayah tengah, Kabupaten Aceh  Tengah menjadi tuan rumah.

Kajari Abdya Komit Tuntaskan Kasus Dugaan Korupsi Perjalanan Fiktif Anggota DPRK & PDAM Gunong Kila

Ratusan Proposal Warga Harap Rumah Bantuan Menumpuk di Baitul Mal Bireuen

Pemerintah Aceh Bangun Fasilitas Makam Habib Bugak Tahun 2020

“Liga Pelajar ini, merupakan pembinaan atlet sepak bola untuk usia pelajar setingkat SMA sederajat. Selain itu, melalui even ini, kita bisa melihat pemain-pemain yang memiliki bakat untuk di seleksi jadi atlet tim Popda Aceh Tengah,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, pelaksanaan Popda yang akan diselenggarakan di Meulaboh, Aceh Barat, tinggal beberapa bulan lagi sehingga para atlet sudah disiapkan dari saat ini.

“Berkaca dari hasil Popda dua tahun lalu, klub sepak bola pelajar Aceh Tengah, bisa meraih medali perak. Kami berharap, untuk Popda ke depan bisa meraih prestasi yang lebih baik,” lanjut Majid. 

Dia menambahkan, untuk even sepak bola liga pelajar, tim yang ikut serta dibatasi, hanya 16 tim. Untuk tuan rumah, Aceh Tengah, diwakili 10 klub, sedangkan Kabupaten Bener Meriah, mengirimkan enam tim pelajar.

“Liga pelajar ini, menjadi upaya untuk melahirkan para pemain sepak bola berbakat, bukan hanya untuk Aceh Tengah dan Bener Meriah, melainkan untuk Aceh,” tambahnya.

Disisi lain, pertumbuhan olahraga sepak bola secara umum di Aceh, semakin berkembang. Hal itu, bisa dibuktikan dengan prestasi membanggakan yang disumbangkan baru-baru ini, oleh skuad Persiraja.

“Setelah sekian lama, kesebelasan kebanggaan Aceh, tak masuk ke liga satu. Kali ini, justru dibuktikan bahwa prestasi sepak bola kita semakin baik,” pungkasnya.(*)

Dituding tidak Tegas Soal Lahan Konservasi Sarang Burung Walet, Ini Jawaban Kepala BKSDA Aceh

Jalan Desa Ie Rhob Simpang Mamplam Bireuen Rusak Parah, Petani Sulit Angkut Hasil Panen

243 Ahli Waris di Abdya Terima Santunan Kematian, Ini Jumlah Nominal yang Diterima

Penulis: Mahyadi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved